Apakah AirPods atau AirPods Pro Tahan Terhadap Air?

AirPods merupakan Earphone Tanpa Kabel / Wireless yang di rancang oleh Apple, kualitas dari AirPods tidak di ragukan lagi mulai dari suara hingga kualitas komponen yang di gunakan.


Seiring dengan perkembangan teknologi beberapa perangkat elektronik dengan nilai harga tinggi contohnya saja iPhone mulai menggunakan fitur Tahan terhadap air dengan sertifikat IP67 atau IP68. Ketahanan terhadap Air ini sangat berguna ketika dalam situasi tertentu misalnya saja kondisi hujan, tidak sengaja tertumpah air atau jatuh ke dalam air.

Lalu Apakah AirPods Sendiri Tahan Terhadap Cipratan Air Terlebih Keringat?

Ya, tetapi hanya AirProds Pro saja yang tahan terhadap air dan keringat dengan rating IPX4, menurut IEC ( International Electrotechnical Commission ) IPX4 ini merupakan rating yang dapat melindungi produk dari cipratan air normal atau cipratan air dari segala arah.

Gambar AirPods : Apple

Dengan di berikannya rating tahan air IPX4 tentu saja sangat berguna mengingat AirPods sering di gunakan juga saat berolah raga sehingga memberikan dampak besar terhadap terpaparnya cairan keringat, namun karena rating yang di berikan ini cukup standar ( sekelas keringat ) tentu saja AirPods Pro tidak dapat di ajak berenang apalagi di bawa untuk menyelam. Perlu di ingat juga untuk saat ini Apple tidak memberikan jaminan garansi bagi perangkat yang rusak karena terkena cairan.

Lalu Bagaimana Untuk AirPods Seri Biasa?

Untuk AirPods seri biasa saat ini tidak tersedia rating untuk ketahanan terhadap cairan apapun, tentu saja buat yang menggunakan AirPods seri non Pro harap di perhatikan lagi agar tidak menjatuhkan AirPodsnya ke dalam air atau terkena cairan yang berlebihan.

Untuk kedepannya nanti bisa di perkirakan bahwa Apple akan terus meningkatkan ketahanan terhadap Air pada AirPods terbaru nantinya, jadi bagi kalian yang saat ini sedang mencari AirPods yang bisa di ajak bermain air " sedikit " silahkan ambil AirPods Pro, tentu saja dengan harga yang lebih mahal di bandinkan AirPods biasa.