Aplikasi Dashcam iPhone dengan Fitur Rekam Depan dan Belakang

Dashcam atau Dashboard Camera adalah kamera yang digunakan untuk merekam tampilan jalan dari arah depan mobil, dengan hadirnya dashcam akan merekam setiap momen penting dalam perjalanan kalian. Nah bagi yang belum punya kamera khusus untuk dashcam kalian dapat memanfaatkan kamera pada iPhone untuk dijadikan sebagai pengganti dashcam.

Gambar : App Store

Salah satu aplikasi keren yang dapat kalian manfaatkan untuk menjadikan iPhone sebagai dashcam adalah DUBL Drive, dengan aplikasi ini kalian dapat merekam kamera depan dan belakang secara bersamaan, bukan hanya itu saja kalian juga dapat merekam kecepatan dan lokasi GPS langsung dalam video. Aplikasi ini sangat cocok buat kalian yang suka berkendara motor dan mobil, bersepeda dan lain sebagainya.

Fitur lainnya dari aplikasi ini adalah ketika terdeteksi terjadi rem mendadak atau tabrakan (benturan) secara tiba-tiba di atas 10 MPH (16 KMH), aplikasi otomatis akan merekam moment tersebut 30 detik kedepan dan akan menyimpan rekaman tersebut secara otomatis ke dalam galeri Foto.

Untuk fitur Dual Video sendiri (perekaman kamera depan dan belakang secara bersamaan) hanya mendukung iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, atau lebih baru.

Aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis percobaan selama 7 hari dan untuk selanjutnya dikenakan biaya tagihan sebesar Rp 29 ribu per bulan atau Rp 209 ribu per tahun. Untuk menggunakan dan mendapatkan percobaan gratis selama 7 hari pastikan kalian sudah mengatur metode pembayaran.

Untuk memasang iPhone sendiri dibagian dashcam kalian memerlukan Holder iPhone khusus yang ditempelkan pada bagian kaca depan mobil.

Download DUBL Drive