Cara Berhenti Langganan / Subscriptions di iPhone / iPad

Apple Subscriptions atau layanan untuk berlangganan adalah metode pembayaran yang mana pengguna iPhone atau iPad akan membayar biaya tagihan untuk membuka, mengakses atau melihat konten dalam jangka waktu yang telah di tentukanan, contohnya saja layanan untuk Apple Music, YouTube dan masih banyak lagi.


Apabila kalian telah mengaktifkan langganan / Apple Subscriptions pada suatu layanan, maka secara otomatis di akhir masa kedaluawarsa ( expired ), layanan tersebut akan secara otomatis di perpanjang dengan mengambil tagihan pada metode pembayaran yang kalian gunakan.

Nah bagi yang berubah pikiran dan ingin mengakhiri masa langganannya ( agar saldo tidak di tagih dan di potong otomatis ) maka kalian bisa membatalkan / stop berlangganan, bagaimana caranya? caranya mudah sekali silahkan ikuti cara berikut ini.

Cara Berhenti Layanan Berlangganan / Apple Subscriptions

#1 : Buka aplikasi Pengaturan / Settings kemudian tap pada nama iCloud kalian yang berada di bagian paling atas

#2 : Jika sudah silahkan pilih menu Subscriptions kemudian pilih layanan langganan aktif yang ingin di nonaktifkan


#3 : Jika sudah di pilih silahkan tap menu Cancel Subscription dan tap lagi Confirm untuk mengkonfirmasi


#4 : Sekarang layanan berlangganan / apple subscriptions pada layanan yang kalian pilih sudah di hentikan


Dengan di hentikannya layanan untuk berlangganan / Apple Subscriptions ini maka tidak akan ada lagi tagihan yang akan di bayarkan, apabila ingin menghentikan semua langganan silahkan ulangi cara di atas satu per satu pada masing-masing layanan.

Baik sekian informasi cara berhenti berlangganan apple subscriptions pada layanan aplikasi apapun termasuk Apple Music, Apple Arcade dan lain sebagainya, apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!