Cara Foto Otomatis Menggunakan Timer / Pewaktu di iPhone X, 11, 12 atau Lebih Baru

Pewaktu atau Timer untuk mengambil foto secara otomatis adalah salah satu fitur pada kamera yang sangat berguna, contohnya saja ketika kalian ingin foto beramai-ramai dengan meletakkan iPhone kalian pada sebuah tripod atau ingin selfie berama-ramai tanpa membuat jari keselo hanya untuk menjangkau tombol jepret, kalian dapat memanfaatkan fitur Timer / Pewaktu ini.


Cara kerja timer / pewaktu adalah dengan melakukan pengambilan gambar setelah waktu yang sudah di pilih biasanya antara 3 hingga 10 detik, setelah waktu yang di tentukan tiba maka iPhone akan mengambil foto dengan sendirinya.

Bagaimana keren kan? mengingat iPhone dengan Face ID ini memiliki tampilan UI kamera yang berbeda, pada postingan ini admin akan fokus untuk cara melakukan pewaktu timer foto otomatis khusus pengguna iPhone X dengan Face ID atau lebih baru. Baik kalau begitu langsung saja berikut caranya :

Cara Mengambil Foto Otomatis Menggunakan Timer / Pewaktu di iPhone dengan Face ID

#1 : Pertama buka aplikasi Kamera iPhone

#2 : Kemudian pilih icon dengan menu panah yang terdapat pada bagian atas layar, setelah itu akan muncul menu baru di bagian bawah layar silahkan tap dan pilih icon timer, contohnya bisa kalian lihat seperti yang di tunjukkan gambar berikut


#3 : Selanjutnya silahkan pilih waktu yang kalian inginkan dari 3s ( 3 detik ) atau 10s ( 10 detik ), jika sudah maka akan muncul status timer seperti di tunjukkan pada gambar kedua di bawah berikut


#4 : Untuk memulai mengambil gambar dengan timer silahkan tap icon jepret dan secara otomatis timer akan mengambil gambar dengan hitungan mundu sesuai dengan timer yang tadi sudah kalian pilih.


Bagaimana gampang kan? cara ini sangat cocok di terapkan jika ingin grup selfie yang lebih luas, menggunakan tongkat selfie atau tripod.

Sekian informasi cara mengambil gambar di iPhone menggunakan pewaktu timer, apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!