Cara Melepas / Mengganti Karet Ear Tips pada AirPods dan AirPods Pro

Bagi kalian yang menggunakan AirPods dan AirPods Pro yang sudah tidak nyaman ataupun ingin mengganti karet pada AirPods ( ear tips ), kali ini saya akan memberikan tutorial singkat cara mengganti ear tips tersebut.


Sebelumnya mealnjutkan perlu diketahui bahwa AirPods yang kalian beli selalu dilengkapi dengan Ear tips tambahan, mulai dari ukuran yang kecil, sedang hingga yang besar semua dapat disesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan, kenyamanan dan keinginan masing-masing. Ukuran ear tips yang tepat akan membuat suara dan fitur noise cancellation yang dihasilkan akan menjadi lebih baik lagi. Oke tanpa banyak berbasa-basi lagi langsung saja berikut tips dan caranya.

Cara Mengganti Karet Ear Tips Pada AirPods dan AirPods Pro

#1 : Siapkan terlebih dahulu AirPods kalian beserta karet ear tips yang ingin dipasang

#2 : Untuk melepas karet ear tip pada AirPods silahkan tekan / pencet kedua sisi ear tip ( seperti dicubit ) contohnya bisa kalian lihat pada gambar dibawah


#3 : Jika sudah berhasil dikeluarkan, sekarang siapkan ear tips yang ingin dipasang

#4 : Kemudian dicocokan terlebih dahulu konektor pembatas antara ear tip dan airpods, contohnya bisa kalian lihat gambar dibawah


#5 : Jika sudah silahkan pasangkan sesuai dengan konektor yang ditunjukkan gambar diatas, apabila sudah benar akan muncul rasa klik ketika ear tip sudah terpasang dengan benar.

Untuk Tutorial Video :


Bagaimana gampang kan? untuk ear tips lama bisa kalian simpan dan bersihkan agar bisa dipakai lagi nanti, kalau sudah rusak banyak kok yang menjual ear tips khusus untuk AirPods dan AirPods Pro.

Baik sekian informasi cara mencopot dan mengganti karet ear tips pada AirPods atau AirPods Pro, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!

[ Sumber Gambar dan Referensi : Apple ]