Cara Mengecek Serial Number / IMEI pada Apple Watch

Serial Number adalah sebuah kode yang di gunakan untuk menentukan identitas, informasi dan lain sebagainya pada suatu perangkat. Sama seperti perangkat yang lainnya ( iPhone, iPad, iPod, AirPods ) Apple Watch juga memiliki suatu kode unik alias Serial Number / Nomor Seri yang biasanya di gunakan untuk mengidentifikasi model dan masa garansi perangkat.


Untuk menemukan Serial Number pada Apple Watch tidaklah sulit, silahkan ikuti cara-cara berikut ini untuk menemukan Serial Number pada Apple Watch :

Langsung pada Apple Watch

#1 : Pada Apple Watch silahkan pilih Aplikasi Pengaturan / Settings

#2 : Kemudian buka menu General > About

#3 : Setelah itu scroll / seret ke bawah dan lihat Serial Number / IMEI Apple Watch kalian

Melalui Body Apple Watch

Apabila kalian terkendala Apple Watch tidak mau menyala, silahkan cek melalui bagian belakang pada Apple Watch itu sendiri, contohnya bisa kalian lihat pada gambar di bawah berikut :

Gambar : Apple

Cek Serial Number Apple Watch Melalui iPhone atau iPad

Selain melalui kedua cara di atas kalian juga dapat mengecek serial number Apple Watch pada iPhone yang terhubung, caranya silahkan :

#1 : Buka Aplikasi Watch > My Watch

#2 : Selanjutkan pilih menu General lalu About

#3 : Dan lihat pada bagian atau menu Serial Number

Cek Melalui Dus / Kotak Apple Watch

Apabila cara-cara di atas tidak juga dapat kalian lalukan, kalian dapat mengecek Imei Apple Watch melalui dus / kotak originalnya ( terdapat di bagian belakang dekat barcode ). Selain itu biasanya kalian juga dapat menemukan Serial Number melalui bon / nota pembelian.

Bagaimana gampang kan? ada banyak sekali cara untuk mengecek serial number / nomor seri / imei pada Apple Watch, apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!

Baca Juga : Cara Cek Garansi iPhone, iPad, iPod dan Apple Watch Melalui IMEI / Nomor Seri