Cara Menonaktifkan Control Center di Lock Screen iPhone

Control Center / Pusat Kontrol adalah salah satu fitur pada iOS yang hadir pertama kali melalui iOS 7, Control Center ini berfungsi sebagai pintasan cepat ke beberapa menu yang ada di pengaturan tanpa harus membuka pengaturan, beberapa fitur yang hadir pada pintasan control center misalnya seperti menu Airplane Mode, Data Seluler, Bluetooth, Wifi, Perekaman Layar, Mode Hemat Daya dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Mengatur Pintasan Pada Pusat Kontrol / Control Center iPhone

Sebagai sebuah pintasan tentu saja Control Center dapat kalian buka melalui Aplikasi dan Menu apapun yang ada pada iPhone kalian termasuk pada menu Lock Screen / Layar Kunci.


Secara default / bawaan, control center memang dapat di akses melalui lock screen meskipun begitu bagi kalian yang khawatir akan akses orang lain yang sewaktu-waktu dapat menonaktifkan jaringan konektivitas atau apapun menu yang ada pada control center, tenang saja kalian dapat menonaktifkan akses control center pada menu lock screen iPhone. Lalu bagaimana caranya? berikut :

Cara Menonaktifkan Menu Control Center / Pusat Kontrol pada Lock Screen iPhone atau iPad

#1 : Buka aplikasi Pengaturan / Settings

#2 : Kemudian pilih menu Face / Touch ID & Passcode lalu masukkan password iPhone kalian

#3 : Sekarang seret ke bawah pada menu " Allow Access When Locked " silahkan nonaktifkan menu Control Center


Jika sudah sekarang Control Center sudah tidak dapat lagi di akses melalui Lock Screen iPhone, dengan begini Control Center akan tersedia untuk di akses apabila kalian sudah membuka password iPhone dan masuk ke dalam homescreen.

Untuk menyalakan kembali akses Control Center pada Lock Screen kalian tinggal menyalakannya kembali seperti tutorial di atas. Baik sekian informasi cara menonaktifkan Control Center pada Lock Screen iPhone apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!