Cara Screenshot di iPhone / iPad Dengan Menggunakan Assistive Touch

Untuk mengambil Screenshot di iPhone biasanya di lakukan melalui kombinasi tombol, contohnya saja untuk iPhone 8, 7, 6 menggunakan tombol power + home secara bersamaan dan iPhone X atau lebih baru menggunakan tombol power + volume atas.


Namun bagi sebagian orang melakukan screenshot dengan kombinasi tombol di atas adalah hal yang sedikit merepotkan apalagi kalau sedang menggenggam iPhone dengan satu tangan, nah sebagai alternatfinya kalian dapat memanfaatkan fitur Assistive Touch pada iPhone. Ya.. Assistive Touch pada iPhone menyimpan segudang fitur pintasan yang dapat kalian gunakan salah satunya adalah pintasan untuk mengambil screenshot.

Kalau begitu langsung saja berikut cara mengambil Screenshot di iPhone menggunakan Assistive Touch :

#1 : Nyalakan terlebih dahulu Assistive Touch melalui aplikasi Settings > Accessibility > Touch > AssistiveTouch

#2 : Setelah itu buka Assistive Touch yang muncul pada layar kemudian pilih menu Device > More > Screenshot


#3 : Ketika menu Screenshot di sentuh maka otomatis layar akan mengambil screenshot

Selain itu pada menu Device dalam Assistive Touch tersebut kalian juga dapat menemukan banyak menu pintasan yang berguna lainnya seperti fitur untuk membuka control center / notification, mengunci layar, membesarkan / mengecilkan volume, silent, membuka multitask aplikasi hingga melakukan restart dll..

Baik sekian informasi cara screenshot di iPhone menggunakan Assistive Touch, apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!