Cara Mematikan / Power Off / Restart iPhone X, XR, XS dan XS Max

Berbeda dengan pendahulunya yang masih menggunakan tombol Home seperti iPhone 7 atau 8, di mulai dari iPhone X akhirnya Apple menggantikan fungsi tombol Home menjadi gestur sentuhan, dengan begini otomatis tombol power pada iPhone menjadi tombol multifungsi yang di gunakan juga untuk membangkitkan siri, mengkonfirmasi pembelian dan lain-lain.


Lalu bagaimana dong cara mematikan iPhone X, XR dan XS? kalau di tekan terus tombol Powernya malah keluar Siri bukannya tulisan untuk mematikan iPhone? Ya.. karena Home Button di iPhone X. XR dan XS telah di hilangkan untuk mematikan atau memunculkan menu Power Off pada iPhone ada kombinasi tombol yang harus kalian gunakan, kalau begitu berikut kombinasinya.

Cara Mematikan iPhone X, XR dan XS

1.
 Tekan dan Tahan tombol POWER secara Bersamaan dengan tombol VOLUME ATAS atau VOLUME BAWAH

Gambar : Apple

2. Tahan Hingga muncul menu tampilan untuk mematikan iPhone, seperti yang di tunjukkan pada gambar berikut


3. Jika sudah tinggal seret saja icon powernya ke arah kanan untuk mematikan iPhone.

Cara Restart Paksa iPhone X, XR dan XS

Sebenarnya secara normal untuk merestart iPhone itu kalian tinggal mematikannya kemudian menyalakannya kembali, namun pada beberapa kasus di mana iPhone tiba-tiba stuck dan tombol tidak merespon kalian terpaksa harus menggunakan metode cepat untuk mengatasinya yaitu dengan cara Force Restart / Restart Paksa, langsung saja berikut cara-caranya :

  1. Tekan Volume Atas kemudian Lepas
  2. Tekan Volume Bawah kemudian Lepas
  3. Yang terakhir Tekan dan Tahan terus tombol Power hingga iPhone melakukan Restart dengan sendirinya.

Bagaimana gampang kan? cara-cara di atas juga dapat kalian terapkan ke seri iPhone terbaru saat ini misalnya iPhone 11 yang sudah saya buatkan artikelnya secara tepisah.

Baik sekian tutorial cara mematikan / memunculkan menu untuk mematikan pada iPhone X, iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max, apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!