iPhone 11 Pro Max iOS 13 Telah Berhasil di Jailbreak [ VIDEO ]

Bagi kalian pengguna iPhone 11, iPhone 11 Pro maupun iPhone 11 Pro Max yang sedang menunggu-nunggu kabar dan status Jailbreak untuk iPhone kalian, kali ini Admin membawa berita yang cukup menggembirakan dimana salah satu pakar keamanan iOS yang kredibel @08Tc3wBB berhasil melakukan Jailbreak pada iPhone 11 Pro Max yang menggunakan iOS 13 paling terbaru saat ini bahkan masih dalam tahap percobaan ( beta ).


Video yang dipublikasikan oleh sang pakar keamanan iOS itu sendiri menunjukkan iPhone 11 Pro Max dengan iOS 13.3.1 beta3 berhasil di jailbreak dan pada akhirnya menginstall aplikasi Cydia.



Dalam video tersebut juga menunjukkan metode jailbreak yang digunakan yaitu melalui aplikasi yang sudah dirancang dan diinstall kedalam iPhone, ada kemungkinan besar jailbreak ini bersifat Semi-Untethered sama seperti jailbreak Unc0ver, Chimera ataupun Electra.

Baca Juga : Perbedaan Jailbreak Semi-Untethered, Untethered, Semi-Tethered dan Tethered

Hal ini merupakan salah satu kemajuan besar bagi komunitas dan pecinta jailbreak, dimana akhirnya setelah sekian lama menunggu ada titik terang bahwa iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang mengusung chipset Apple A13 Bionic dan dirancang agar lebih kebal terhadap jailbreak akhirnya jebol juga. Namun sejauh ini belum ada kabar lebih lanjut apakah @08Tc3wBB akan mengembangkan dan merilis jailbreak ini atau masih sebatas percobaan saja.

Sebelumnya dalam kurun 24 jam pakar keamanan iOS ini juga sempat merilis video iPhone X dengan iOS 13.3.1 beta3 berhasil di jailbreak dan terlihat menggunakan metode yang hampir sama dengan jailbreak iPhone 11 Pro Max. Kemudian kembali ke bulan desember tahun lalu ia juga sempat merilis video yang menunjukkan iPhone XS Max dengan iOS 13.3 telah berhasil di jailbreak.

Sekarang hal yang bisa kita lakukan hanya 'menunggu' kabar lebih lanjut akan video tersebut, apakah pakar keamanan tersebut akan merilis jailbreaknya, hanya digunakan sebagai edukasi saja atau bahkan hanya akan dilaporkan untuk diperbaiki oleh Apple? kita tunggu saja ya, apalagi pakar keamanan iOS tersebut digadang-gadang merupakan salah satu kunci utama dibalik jailbreak iOS 12.4.1 untuk iPhone XR, XS dan XS Max ( Apple A12 Bionic ).