Cara Masuk dan Keluar Mode Recovery di iPhone 8, X, XS, XR dan 11

Mode Recovery adalah mode dimana iTunes dapat memperbaiki dan merestore iPhone kalian ke pengaturan pabrik dengan otomatis menginstall versi iOS paling terbaru yang tersedia saat itu, hal ini berbeda dengan mode DFU yang mengizinkan kalian menginstall versi iOS / firmware / IPSW sesuai dengan yang kalian inginkan ( asal masih disigned Apple ).


Mode Recovery ini sangat berguna untuk memulihkan iPhone ketika misalnya Stuck dilogo Apple terus-menerus, iTunes tidak dapat mendeteksi iPhone kalian, iPhone terkunci password yang tidak diketahui hingga pemulihan untuk menghapus jailbreak. Kalau begitu langsung saja berikut caranya.

Cara Masuk Mode Recovery di iPhone 8, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Pertama-tama sambungkan terlebih dahulu iPhone kalian ke komputer dan buka aplikasi iTunes, jika sudah lanjutkan cara dibawah berikut :

( lakukan dalam tempo yang agak cepat )

  1. Tekan tombol Volume Atas kemudian lepas
  2. Tekan tombol Volume Bawah kemudian lepas
  3. Setelah itu Tekan dan Tahan terus tombol Power / Lock

Jika berhasil maka iPhone kalian akan menampilkan logo iTunes dan aplikasi iTunes pada komputer mendeteksi iPhone kalian telah masuk ke mode Recovery.

Cara Keluar Mode Recovery di iPhone 8, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Untuk keluar dari Mode Recovery caranya sama seperti proses memasukinya, berikut caranya :

  1. Tekan tombol Volume Atas kemudain lepas
  2. Tekan tombol Volume Bawah kemudian lepas
  3. Setelah itu Tekan dan Tahan tombol Power / Lock

Bagaimana menurut kalian? mode recovery ini sangat cocok untuk memperbaiki iPhone kalian yang bermasalah karena bug pada iOS termasuk juga untuk menghapus akses jailbreak jika iPhone kalian dijailbreak.

Baik sekian informasi cara memasuki dan keluar dari mode Recovery di iPhone 8, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!