Cara Melihat History Aplikasi Musik / Apple Music Di iPhone

Mendengarkan musik atau lagu di iPhone adalah hal yang biasa dilakukan hampir setiap penggunanya, apalagi jika kalian mendengarkannya secara acak menggunakan layanan Apple Music yang tersedia dalam aplikasi Musik bawaan iPhone. Namun begitu tidak semua orang mengetahui dan peduli dengan judul dari lagu yang mereka putar, kebanyakan kita hanya menikmati lagunya tanpa mempedulikan judul maupun penyanyinya.


Nah jika kalian ternyata ingin mendengarkan lagu ataupun musik yang tadi sempat kalian putar namun tidak tahu apa judulnya, pada postingan ini saya akan memberikan trik cara melihat History / Riwayat daftar putar lagu pada aplikasi Musik di iPhone, iPad atau iPod termasuk daftar putar lagu pada layanan Apple Music. Kalau begitu langsung saja berikut caranya :

#1 : Buka aplikasi Musik pada iPhone

#2 : Kemudian tap pada menu playback 'Tidak Diputar' yang biasanya terdapat pada bagian bawah aplikasi


#3 : Selanjutnya tap pada menu 3 Strip yang berada dipojok kanan bawah ( dibawah tombol untuk membesar kecilkan volume ), contohnya bisa kalian lihat gambar berikut


#4 : Setelah itu silahkan Sentuh dan Geser kebawah pada menu kosong dibagian tengah untuk menampilkan Riwayat / History lagu yang telah kalian putar, contohnya bisa kalian perhatikan gambar dibawah berikut


Bagaimana gampang kan? untuk menghapus Riwayat / History musik yang diputar kalian tinggal menekan tombol Bersihkan dan selesai.

Ya.. memang sedikit tricky menu untuk menampilkan history lagu pada aplikasi Music / Apple Music di iPhone, namun begitu bagi sebagian orang fitur History / Riwayat ini cukup penting untuk mencari lagu-lagu ataupun musik yang tidak sempat mereka catat judulnya.

Baik sekian informasi cara melihat History / Riwayat daftar putar lagu pada aplikasi Musik ataupun layanan Apple Music di iPhone, iPad dan iPod. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!