Cara Mengatasi iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max Tidak Mau Menyala / Mati Total

Tahun 2019 kemarin Apple merilis 3 model iPhone terbarunya iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, walaupun usia dari ketiga model iPhone tersebut terhitung cukup muda saat postingan ini ditulis, namun tidak jarang beberapa penggunanya mengalami masalah yang sangat serius yaitu iPhone 11 mereka tidak mau menyala alias mati total, hal ini dapat terjadi secara tiba-tiba.


Kalian tidak perlu khawatir pada postingan kali ini saya akan membagikan cara paling ampuh untuk membangkitkan kembali iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max kalian yang tiba-tiba mati total dan tidak mau menyala sama sekali, sebenarnya hal ini juga pernah saya alami pada iPhone 11 saya dan dapat dengan mudah saya atasi dengan cara pertama dibawah :) baik kalau begitu langsung saja berikut caranya.

Lakukan Restart Paksa / Force Restart

Cara ini adalah cara paling ampuh dengan tingkat kesuksesan yang cukup tinggi, silakan ikuti dan perhatikan cara-cara force restart pada iPhone 11 berikut dengan baik.

1. Tekan tombol Volume Atas kemudian Lepas

2. Kemudian langsung Tekan tombol Volume Bawah kemudian Lepas

3. Terakhir langsung Tekan dan Tahan tombol Power / Lock sekitar 10 hingga 15 detik

Jika berhasil maka iPhone akan restart dan menampilkan Logo Apple dan selamat iPhone 11 kalian sudah berhasil dibangkitkan kembali, untuk kedepannya kemungkinan masalah ini akan kembali sangat kecil, namun apabila terjadi lagi kalian bisa menggunakan cara diatas kembali.

Cas Hingga Beberapa Jam

Kabar buruknya apabila cara restart paksa diatas tidak membuahkan hasil, silakan coba charge / isi daya iPhone kalian hingga sekitar 2 jam dan lihat hasilnya, jika tidak berhasil juga pertimbangkan untuk coba di cas lebih lama lagi misalnya dari malam hingga pagi untuk memastikan saja.

Cek Charger iPhone

Selanjutnya coba gunakan charger iPhone lainnya ( bisa pinjam ) dan lihat hasilnya, apabila iPhone menyala kemudian menampilkan logo baterai dan Apple, hal ini pertanda charger kalian yang sebelumnya mengalami kerusakan.

Bersihkan Port Charger iPhone

Cek juga apakah port charger pada iPhone 11 kalian kotor atau tersumbat sesuatu? jika ya coba bersihkan menggunakan bahan kecil yang tidak mengantarkan listrik seperti tusuk gigi atau cotton buds. Jika sudah coba dicas kembali dan lihat hasilnya.

Solusi Terakhir

Solusi terakhir jika semua cara diatas tidak ada yang membuahkan hasil, adalah dengan menggaransikan iPhone tersebut jika masih dalam masa garansi, namun jika tidak silakan bawa iPhone kalian ke tempat service iPhone yang sudah Authorized Apple di Indonensia.

Baik sekian informasi cara memperbaiki iPhone yang tiba-tiba mati total dan tidak mau menyala, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan langsung tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!