Daftar dan Tips Memilih iPhone Terbaik Untuk Bermain Game Saat Ini

iPhone adalah salah satu smartphone premium terbaik yang dapat kalian andalkan untuk bermain game-game berat dan populer saat ini. Memiliki performa yang cepat, kualitas aplikasi yang sangat optimal, layar yang responsif, kualitas audio dan internet yang sangat baik, menjadikan iPhone salah satu smartphone gaming yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Bahkan hampir semua gamer-gamer profesional e-sports hingga YouTuber menggunakan iPhone sebagai smartphone Gaming andalannya.


Nah bagi kalian yang sedang mencari iPhone yang dapat diandalkan untuk gaming (PUBG, Call of Duty Mobile atau Mobile Legends) bahkan hingga ke tahap paling kompetitif, kalian tidak salah memilih iPhone. Namun ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum membeli iPhone yang akan digunakan untuk Gaming, apa saja itu? langsung saja simak tips berikut.

Tips Memilih iPhone Terbaik Untuk Gaming

#1 : Cari iPhone Dengan Performa Kencang dan Terbaru


Bila kalian mencari iPhone pilihlah iPhone yang terbaru yang tersedia saat ini, namun apabila budget kalian terbatas kalian dapat mengambil iPhone dengan perbedaan satu atau dua generasi sebelumnya, semakin baru iPhone semakin kencang dan baik juga fitur-fiturnya, ditambah lagi settingan grafik tertinggi pada game juga akan tersedia mengikuti performa iPhone.

#2 : Pilih iPhone Dengan Layar Besar


Untuk gaming ada baiknya menggunakan layar yang besar, agar objek gambar pada game dapat terlihat dengan baik dan jelas sehingga pengalaman bermain kalian menjadi jauh lebih baik. Untuk saat ini iPhone dengan seri 'Max' ( contoh : iPhone XS Max, iPhone 11 Pro Max ) adalah iPhone dengan layar terbesar dengan ukuran 6.5 inci, sedangkan dibawahnya ada iPhone dengan layar 6.1 inci ( contoh : iPhone XR, iPhone 11 ), terakhir ada iPhone dengan ukuran layar 5.8 inci ( contoh : iPhone X, XS, 11 Pro ).

Admin sendiri menyarankan kalian untuk mengambil antara iPhone dengan layar 6.5 inci untuk pengalaman maksimal, atau untuk yang budgetnya terbatas iPhone dengan layar 6.1 inci juga menjadi pilihan terbaik saat ini, sisanya ada iPhone 5.8 inci yang cukup nanggung, jika berniat mengambil iPhone dengan layar lebih kecil lagi tentu saja itu pilihan kalian, namun bermain game dengan layar lebih besar memiliki keunggulan tersendiri.

#3 : Pilih iPhone Dengan Kapasitas Baterai Besar


Baterai adalah salah satu komponen yang sangat penting bagi gamers, kalian tidak inginkan baru beberapa kali permainan baterai kalian sudah low aja? nah maka dari itu penting memilih iPhone dengan kapasitas baterai yang besar. Untuk saat ini iPhone dengan kapasitas yang besar bisa kalian dapatkan melalui iPhone seri terbaru khususnya seri 'Max' dengan ukuran layar terbesar.

Namun baterai yang awet bukan hanya didapatkan berdasarkan kapasitas baterai yang besar saja, performa chipset iPhone terbaru juga memiliki dampak paling signifikan dalam penggunaan baterai, jadi kembali lagi pada tips no #1 diatas.

#4 : Pilih Kapasitas Penyimpanan Besar


Hal ini juga cukup penting untuk diperhatikan. Karena semakin hari ukuran game dan aplikasi semakin besar, membeli iPhone dengan kapasitas besar juga merupakan satu investasi. Menyimpan banyak game apalagi ditambah dengan foto, video, musik dan lain-lain tentu saja membutuhkan kapasitas penyimpanan yang banyak.

Tipsnya jangan ambil iPhone dengan kapasitas dasar saat ini yang berukuran 64 GB, tetapi disarankan untuk mengambil iPhone dengan kapasitas minimal 128 GB atau 256 GB sekalian ( untuk kapasitas 512 GB terlalu berlebihan :P ). Tetapi untuk pengecualian saja, apabila memang iPhone tersebut hanya digunakan untuk beberapa game tertentu saja dan fokus digunakan untuk game tersebut, 64GB juga sudah cukup. Semua kembali lagi ke keputusan kalian dan tentunya budget yang tersedia.

#5 : Belilah iPhone Baru / Hindari Refurbished


Nah hal ini juga cukup penting untuk diperhatikan sebelum membeli iPhone, pastikan kalian membeli iPhone yang baru melalui store resmi Apple di Indonesia, tujuannya agar kualitas iPhone bisa dipastikan asli. Namun jika ingin membeli iPhone second perhatikan agar tidak membeli iPhone Refurbished, apa itu iPhone Refurbished? iPhone Refurbished merupakan iPhone yang sebelumnya bermasalah kemudian diperbaiki kembali, nah kerugian yang akan kalian dapatkan dari iPhone Refurbished ini biasanya komponen pada iPhone ada yang sudah tidak asli, sehingga kualitas iPhone saat bermain game jauh tidak sebaik yang aslinya.

Baik itu saja tips-tips dalam memilih iPhone terbaik untuk gaming. Untuk saat ini, berikut adalah daftar iPhone dengan performa dan kualitas terbaik untuk melibas semua game-game berat :

Daftar iPhone Gaming Terbaik Saat Ini ( update 02 / 2020 )

iPhone XR dan iPhone 11 : iPhone dengan harga dan kualitas terbaik saat ini.


iPhone XS Max dan iPhone 11 Pro Max : iPhone Premium dengan layar besar terbaik.


iPhone XS dan 11 Pro : iPhone Premium yang paling pas untuk tangan kecil.


iPhone 8 Plus dan iPhone X : iPhone generasi sebelumnya dengan performa dan harga terbaik saat ini.


Kesimpulannya.. harga tidak pernah bohong, jika ada budget lebih pilihlah iPhone terbaru yang tersedia saat ini, semakin baru iPhone semakin kencang juga performanya yang berdampak pada tersedianya settingan grafik tertinggi dalam game sehingga menambah kelancaran dalam bermain.

Jangan lupa juga untuk berhati-hati memilih iPhone second, ada banyak pengguna diluar sana yang karena ketidak tahuannya memilih iPhone Refurbished dengan layar yang sudah tidak original, sehingga pengalaman bermainnya menjadi sangat buruk misalnya saja ghost touch, tidak responsif, lag dan lain sebagainya.

Baik sekian tips memilih iPhone Terbaik Saat ini untuk Gaming! apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!

*Sumber Ilustrasi Gambar : Unsplash & Apple