Apple Rilis iOS 12.4.6 untuk iPhone 6, 6 Plus, 5S, iPad Air, Mini 2, 3 dan iPod Touch 6

Hari ini Apple kembali menunjukkan bahwa mereka masih memberikan dukungan untuk perangkat lamanya dengan merilis update iOS 12.4.6 bagi pengguna iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5S, iPad Air ( gen-1 ), iPad Mini 2, iPad Mini 3 dan iPod touch 6. Perilisan ini berbarengan juga dengan perilisan iOS 13.4 dan iPadOS 13.4 yang membawa banyak peningkatan bagi pengguna iPhone 6S hingga seri iPhone 11.


Lalu apa yang Baru dari iOS 12.4.6

Masih sama seperti perilisan iOS 12.4.5 kemarin, di iOS 12.4.6 kalian tidak akan mendapatkan penambahan fitur baru tetapi hanya sekedar perbaikan keamanan dan bug yang dapat dimanfaatkan untuk mengeksploitasi perangkat.

Terhitung mulai hari ini kalian sudah bisa melakukan update ke iOS 12.4.6 langsung di iPhone, iPod dan iPad kalian. Sebelumnya pastikan perangkat kalian memiliki minimal 50% daya baterai atau sambungkan ke pengisian daya, kemudian siapkan juga koneksi Wi-Fi yang stabil dan cepat. Jika sudah silahkan masuk ke aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak untuk mulai mendownload dan menginstall pembaruan iOS 12.4.6.

Bagi yang ingin mendownload firmware ( ipsw ) iOS 12.4.6 dan menginstallnya secara manual melalui iTunes, silahkan download pada halaman berikut : IPSW.ME

Akhir kata bagi kalian yang masih menggunakan iPhone 6 atau lebih lama, pertimbangkan juga untuk menabung dan upgrade ke iPhone terbaru. Apalagi jika iPhone tersebut sudah mulai timbul banyak masalah dan sering digunakan sehari-hari. Saat ini iPhone Xr bahkan iPhone 11 memiliki harga yang cukup bersahabat dan harga tersebut sangat sepadan untuk penggunaan jangka panjang.

Status Jailbreak iOS 12.4.6

Masih sama seperti iOS 12.4.5 kemarin, iOS 12.4.6 dapat di Jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n semi-tethered. Untuk cara jailbreaknya silahkan cek pada postingan berikut : Cara Jailbreak iOS 12.4.6 Menggunakan Checkra1n Semi-Tethered