Cara Downgrade Aplikasi di App Store iOS iPhone Menggunakan AppStore++

Bagi pengguna iOS iPhone, iPod dan iPadOS iPad yang ingin downgrade versi aplikasi, entah karena setelah update aplikasi jadi bermasalah dan lain sebagainya. Pada postingan kali ini admin akan membagikan cara downgrade aplikasi termasuk games di App Store. Ya, downgrade aplikasi di iPhone bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Namun sebelum melanjutkan cara ini membutuhkan akses Jailbreak, jadi bagi yang belum jailbreak cara ini tentu saja tidak dapat diterapkan ya. 


Untuk mendowngrade versi Aplikasi maupun Games di App Store kita akan memanfaatkan tweak jailbreak bernama AppStore++. Tweak besutan CokePokes ini sudah admin coba sendiri dan bekerja dengan baik untuk iOS 13, dan kemungkinan tweak ini akan terus di update untuk versi iOS yang akan datang. Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara berikut ini untuk menginstall tweak AppStore++ dan cara-cara menggunakannya.

Cara Downgrade Aplikasi di App Store iOS iPhone dan iPad Menggunakan AppStore++

Sebelum melanjutkan pastikan iPhone kalian sudah dalam keadaan terjailbreak, segala resiko dalam kesalahan penggunaan tweak ini merupakan tanggung jawab masing-masing. Do it at with your own risk!

#1 : Silahkan buka aplikasi manajemen jailbreak pada iPhone kalian seperti Cydia, Sileo atau Zebra

#2 : Selanjutnya silahkan masuk ke menu Sources > Edit > Add dan tambahkan alamat repo berikut : https://cokepokes.github.io/ lalu tap Add Source

#3 : Setelah repo berhasil ditambahkan, kembali ke menu Sources kemudian tap repo CokePokes lalu tap All Packages kemudian cari tweak AppStore++ kemudian tap Install > Confirm 


#4 : Tunggu hingga proses download dan install selesai, jika sudah tap Restart Springboard jika diminta

#5 : Jika sudah sekarang langsung masuk ke aplikasi App Store kemudian cari aplikasi yang ingin di downgrade

#6 : Setelah itu tap dan tahan pada menu OPEN / BUKA atau jika aplikasi belum terinstall tap icon Cloud, bila sudah silahkan tap menu Upgrade/Downgrade


#7 : Selanjutnya silahkan pilih ingin downgrade aplikasi atau games tersebut ke versi yang mana sesuai dengan menu yang tersedia


#8 : Jika sudah dipilih ingin downgrade ke versi yang mana, secara otomatis aplikasi akan mendownload ulang ke versi yang sudah kalian pilih tadi.

Bagaimana keren kan? tweak ini bukan hanya bisa downgrade dan upgrade aplikasi saja, namun bisa juga digunakan untuk block update dan lain sebagainya. Untuk mengakses menu pengaturan tweak ini silahkan tap dan tahan menu icon akun App Store kalian.

Terakhir, ada kemungkinan setelah aplikasi maupun games di downgrade akan muncul masalah dikarenakan ketidakcocokan file data dari aplikasi baru ke aplikasi setelah di downgrade. Namun hal ini biasanya bisa diatas dengan menghapus aplikasi yang baru tersebut kemudian di install kembali menggunakan cara diatas.

Baik sekian informasi cara downgrade aplikasi di App Store iOS iPhone dan iPadOS iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!