Cara Mengatasi iPhone X, XR, XS, 11, 11 Pro Tidak Bisa Dimatikan / Nge-hang

iPhone kalian tiba-tiba tidak bisa dimatikan alias ngehang? tidak perlu khawatir masalah ini dapat diatasi dengan mudah menggunakan cara force restart alias restart paksa. Namun sebelum melanjutkan apa sih penyebab dari iPhone yang tidak bisa dimatikan alias ngehang? khususnya untuk iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.


iPhone yang tidak bisa dimatikan atau ngehang biasanya disebabkan oleh Bug pada iOS maupun aplikasi, hal ini bukanlah masalah yang serius dan dapat diperbaiki dengan sangat mudah. Selain itu ada juga penyebab lainnya walaupun jarang terjadi misalnya, iPhone baru saja terbentur atau terjatuh dan iPhone yang terendam air. Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara berikut ini untuk melakukan force restart dan mengatasi iPhone kalian yang tiba-tiba tidak mau dimatikan.

Cara Force Restart / Restart Paksa iPhone X, XR, XS, 11 dan 11 Pro

*Lakukan dengan Cepat

#1 : Tekan tombol Volume Atas kemudian lepas

#2 : Tekan tombol Volume Bawah kemudian lepas

#3 : Sekarang Tekan dan Tahan tombol Power hingga muncul logo Apple pada layar iPhone, kemudian lepas


Selanjutnya silahkan tunggu hingga proses restart selesai, jika sudah masuk ke menu utama sekarang seharusnya iPhone kalian sudah dapat berfungsi dengan normal kembali. Untuk mencoba mematikan iPhone silahkan tekan dan tahan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan sekitar 3 detik kemudian silahkan geser menu untuk mematikan iPhone.

Untuk mengantisipasi masalah tersebut agar tidak datang kembali, disarankan untuk rutin mengupdate versi iOS yang kalian gunakan ke versi terbaru yang tersedia. Untuk cek, download dan install pembaruan iOS terbaru silahkan masuk ke aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Sebelum melakukan update pastikan baterai iPhone terdapat minimal 50% dan gunakan koneksi wi-fi yang kencang dan stabil.

Baik sekian infromasi cara mengatasi iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro ataupun iPhone 11 Pro Max yang tidak dapat dimatikan karena ngehang. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!