Cara Mengatasi Layar iPhone Yang Hidup Sendiri Ketika Disentuh

Layar pada iPhone kalian menyala / hidup sendiri ketika disentuh? ya tidak salah hal tersebut menandakan fitur Ketuk-Bangun di iPhone kalian dalam keadaan menyala. Bagi sebagian orang fitur ini cukup mengganggu entah tidak sengaja tersentuh jari dan lain sebagainya. Untuk menonaktifkan fitur ini caranya sangatlah mudah.


Namun sebelum itu saya akan sedikit menjelaskan, apa itu fitur Ketuk-Bangun? ketuk-bangun merupakan fitur yang berfungsi untuk menyalakan / membangunkan layar pada iPhone kalian hanya dengan satu kali sentuhan ( tap ) pada layar. Sama seperti fitur Angkat-Bangun, kalian tidak memerlukan tombol untuk membuka iPhone kalian. Saat ini Fitur Ketuk-Bangun hanya tersedia bagi pengguna iPhone tanpa tombol Home, misalnya saja iPhone X, iPhone XR, iPhone XS / Max, iPhone 11 dan iPhone 11 / Max.

Baik tanpa banyak basa-basi lagi langsung saja berikut cara menonaktifkan fitur Ketuk-Bangun :

#1 : Buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian pilih menu Aksesibilitas

#3 : Lalu pilih lagi menu Sentuh

#4 : Sekarang silahkan nonaktifkan fitur Ketuk-Bangun


Sekarang silahkan cek kembali, saya jamin layar iPhone kalian tidak akan menyala lagi dengan sendirinya ketika disentuh dengan jari. Kalian bisa menggunakan tombol power / wake untuk membangunkan iPhone atau gunakan fitur Angkat-Bangun untuk menyalakan iPhone otomatis ketika iPhone diangkat, caranya silahkan masuk ke aplikasi Pengaturan > Tampilan & Kecerahan > Angkat-Bangun.

Baik sekian informasi cara mengatasi layar iPhone yang hidup / menyala sendiri ketika tersentuh. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!