Cara Restart Paksa iPhone / Hard Reset Tanpa Tombol dengan 3uTools

Restart Paksa, Force Restart atau Hard Reset adalah metode yang biasa kita gunakan untuk mengatasi iPhone yang tiba-tiba saja bermasalah dan stuck pada suatu tampilan atau aplikasi. Sedangkan untuk melakukan restart paksa membutuhkan kombinasi antara tombol Power + Volume ( iPhone 7 dan lebih baru ataupun tombol Power + Home ( iPhone 6S dan lebih lama ). Namun apa jadinya jika salah satu tombol yang akan digunakan untuk restart paksa rusak dan tidak berfungsi?


Tenang saja sebagai solusinya kalian dapat menggunakan aplikasi 3uTools yang ada di komputer, untuk melakukan restart paksa, force restart ataupun hard reset pada iPhone kalian. Kalau begitu langsung saja ikuti caranya berikut ini.

Cara Force Restart iPhone Tanpa Tombol

#1 : Silahkan siapkan komputer beserta koneksi internet, kemudian pastikan aplikasi iTunes sebelumnya sudah terinstall dan mengenali perangkat kalian. Jika sudah silahkan install aplikasi 3uTools melalui link berikut :

Download - 3uTools

#2 : Selanjutnya sambungkan iPhone kalian ke komputer menggunakan kabel data

#3 : Kemudian buka aplikasi 3uTools ( pastikan iPhone sudah terdeteksi )

#4 : Jika sudah masuk ke menu Toolbox kemudian pilih menu Reboot iDevice


#5 : Lalu klik lagi Reboot


Sekarang iPhone kalian akan otomatis melakukan restart.

Bagaimana apakah cara-cara diatas sudah berhasil? ingat ya cara diatas mungkin tidak bisa di terapkan jika iPhone tidak dapat merespon sentuhan apapun dan sebelumnya belum pernah disambungkan ke iTunes di komputer. Karena apa? karena kalian akan diminta memasukkan password pada iPhone untuk mengkonfirmasi sambungan yang mana tetap membutuhkan sentuhan pada layar.

Baik sekian informasi cara restart paksa, force restart atau hard reset pada iPhone tanpa menggunakan tombol. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!