Cara Cek Tahun Tanggal Pembuatan iPhone, iPad & iPod Dengan 3uTools

Untuk mengetahui usia dari iPhone, iPad ataupun iPod Touch yang sedang kalian gunakan, kalian dapat melihat tanggal dan tahun pembuatan / produksinya. Nah cara untuk melihat tanggal dan tahun pembuatan iPhone, disini kita akan menggunakan aplikasi 3uTools yang bisa kalian download dan install di komputer. Selain dapat melihat tanggal pembuatan iPhone, aplikasi 3uTools juga dapat melihat model iPhone secara lengkap serta memeriksa apakah komponen pada iPhone pernah diganti sebelumnya atau tidak. Keren kan?


Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara berikut untuk melihat tanggal dan tahun pembuatan iPhone, iPad atau iPod touch menggunakan aplikasi 3uTools.

Cara Cek / Mengetahui Tahun dan Tanggal Pembuatan iPhone, iPad atau iPod dengan 3uTools

#1 : Silahkan siapkan komputer beserta koneksi internet, kemudian pastikan aplikasi iTunes dan 3uTools sudah terinstall di komputer kalian. Jika belum silahkan download dan install melalui link berikut :

Download - iTunes
Download - 3uTools

#2 : Jika sudah sambungkan iPhone kalian ke komputer menggunakan kabel data lalu buka password iPhone kalian, jangan lupa tap Percayai jika diminta.

#3 : Selanjutnya buka aplikasi 3uTools, apabila iPhone kalian sudah berhasil terdeteksi silahkan cek pada bagian Production Date / Prod. Date


#4 : Bagaimana? untuk lebih lengkapnya lagi kalian bisa klik menu View iDevice Details


Ya, bukan hanya tanggal produksi / pembuatan iPhone saja, melainkan kalian juga bisa melihat detail dari iPhone kalian mulai dari Nomor Seri, jumlah Cycle Count baterai iPhone, Region dan lain sebagainya.

Bagaimana keren kan? nah untuk mengetahui apakah komponen pada iPhone kalian masih asli dan apa sudah pernah diganti sebelumnya kalian bisa klik pada menu View Verification Report atau cara lengkapnya silahkan cek pada postingan berikut : Cara Cek Apakah iPhone Sudah Pernah di Bongkar atau Service

Baik sekian informasi cara melihat / cek tahun dan tanggal pembuatan ( produksi ) iPhone, iPad atau iPod. Apabila ada yang ingin disampaikan atau tanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!