Cara Transfer Video / Film Dari PC ke iPhone & iPad Dengan 3uTools

Tidak seperti mentransfer foto, mentransfer video di iPhone merupakan hal yang cukup menjengkelkan bahkan sangat sulit dan rumit dilakukan. Nah sebagai alternatifnya bagi kalian yang ingin mentransfer video maupun film dari PC ( komputer, laptop atau mac ) ke iPhone atau iPad, kalian dapat memanfaatkan aplikasi 3uTools.


Namun perlu diperhatikan dengan menggunakan cara ini, video yang yang ditransfer tidak tersimpan ke dalam gallery foto iPhone melainkan ke aplikasi media player ( pihak ketiga ) yang sudah didownload sebelumnya. Baik, supaya tidak penasaran langsung saja berikut cara lengkap transfer video dari komputer ke iPhone atau iPad.

Cara Transfer Video Dari Komputer ke iPhone dan iPad

#1 : Download terlebih dahulu aplikasi Media Player di iPhone / iPad kalian, aplikasi yang admin rekomendasikan adalah PlayerXtreme Media Player 

( Bukan promosi :P kenapa PlayerXtreme? selain gratis aplikasi ini juga sudah dilengkapi fitur yang dapat menampilkan subtitle, jadi sangat cocok buat yang hobi nonton film )

#2 : Jika sudah sekarang buka komputer kalian kemudian install iTunes ( jika belum ada ) dan aplikasi 3uTools download melalui link berikut.

Download - iTunes
Download - 3uTools

#3 : Setelah terinstall silahkan sambungkan iPhone kalian ke komputer menggunakan kabel data lalu buka aplikasi 3uTools ( jangan lupa buka password pada iPhone kalian dan tap Percayai jika diminta )

#4 : Apabila iPhone kalian sudah terdeteksi aplikasi 3uTools, sekarang klik pada menu Apps kemudian cari aplikasi media player yang sudah kalian install di iPhone tadi kemudian klik menu View disamping nama media player tersebut


#5 : Jika sudah sekarang klik Import lalu pilih Select File ( gunakan Select Folder jika ingin transfer video beserta foldenya )


#6 : Sekarang cari dan pilih file Video yang ingin ditransfer kemudian klik Open dan tunggu hingga proses transfernya selesai ( semakin besar ukuran video semakin lama transfernya )


#7 : Jika sudah sukses, sekarang buka aplikasi PlayerXtreme ( media player ) di iPhone kalian dan lihat video yang kalian transfer sudah berada disana


#8 : Tap videonya untuk menonton :)

Cara Menampilkan Subtitle

Bagi yang tadi menggunakan PlayerXtreme, untuk menampilkan Subtitle pada video / film pastikan terlebih dahulu file subtitle sudah ditransfer berbarengan dengan video. Jika belum transfer lagi file subtitlenya menggunakan cara diatas, ingat nama file subtitle dan video kalau bisa disamakan saja.

Jika sudah sekarang pada saat memutar video tap icon subtitle seperti yang ditunjukkan gambar berikut :


Lalu tap lagi Subtitle


Sekarang tap subtitle untuk video / filmnya


Jika sudah otomatis Subtitle akan ditampilkan didalam video, untuk menggeser posisi subtitle silahkan tap dan tahan pada subtitle kemudian geser ke tempat yang kalian inginkan.

Bagaimana gampan kan? untuk menghapus video tersebut bisa dilakukan langsung di aplikasi media player tersebut.

Baik sekian postingan cara transfer video atau film dari komputer ke dalam iPhone dan iPad. Apabila ada yang masih kurang jelas dan ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pertanyaan kalian pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!