Penyebab Dan Cara Mengatasi Layar iPhone Yang Terangkat

Tidak sedikit pengguna iPhone yang mengalami masalah dimana layar pada iPhone mereka tiba-tiba atau secara tidak sengaja terangkat dari bodinya. Penyebab terangkatnya layar pada iPhone dapat disebabkan oleh benturan saat terjatuh, namun ada juga yang terangkat secara tiba-tiba sadar atau tidak sadar.


Penyebab Dan Cara Mengatasi Layar iPhone Terangkat Tiba-Tiba

Berikut adalah hal-hal yang menjadi penyebab layar iPhone kalian menjadi terangkat dan cara-cara untuk mengatasinya :

#1 : Layar Terangkat Karena Terjatuh

Sebenarnya untuk mengatasi hal ini cukup mudah, kalian hanya perlu menekan layar tersebut kembali ketempatnya secara berhati-hati dan terukur. Bila ragu silahkan buka iPhone tersebut secara berhati-hati kemudian lepaskan komponen layar dan pasang kembali ke tempatnya dengan benar. Bila masih ragu juga kalian dapat membawa iPhone tersebut ke ahlinya untuk diperbaiki.

#2 : Baterai iPhone Kembung ( membengkak )

Jenis baterai Lithium-ion yang digunakan iPhone dapat menurun kualitasnya seiring dengan waktu, penurunan kualitas tersebut salah satunya berdampak pada membengkaknya ukuran baterai pada iPhone. Dengan membengkaknya ukuran baterai otomatis akan mendorong komponen lainnya didalam iPhone dan hal yang paling sering berimbas adalah layar.

Untuk memastikan dan mengatasi masalah ini, disarankan untuk membuka iPhone kalian kemudian mengganti baterai tersebut apabila ditemukan baterai sudah membengkak / kembung.

#3 : Bodi / Frame iPhone Bengkok dan Tidak Rata

Terkadang kita tidak sadar kalau iPhone kita ternyata sedikit bengkok, kasus ini banyak ditemukan pada iPhone 6 kembali ke tahun 2014 lalu. Dengan bengkoknya bodi frame pada iPhone akan membuat layar menjadi terangkat karena tempat menempelnya layar menjadi tidak rata. Bengkoknya frame pada iPhone ini biasanya disebabkan karena terjatuh ataupun tidak sengaja tertekan, misalnya saat menaruh iPhone dikantung celana belakang kemudian tertekan saat duduk.

Untuk mengatasi bodi frame iPhone yang bengkok agak sedikit sulit dilakukan, kalian dapat meluruskannya dengan cara membuka layar iPhone terlebih dahulu kemudian ditekan secara terukur dan berhati-hati. Bila ragu sangat disarankan untuk membawa iPhone tersebut ke ahlinya untuk diperbaiki.

Solusi Terakhir

Bila kalian ragu dan tidak berani mengambil tindakan sendiri, sangat disarankan untuk membawa iPhone kalian ke service center Apple Authorized di Indonesia atau ke tempat service yang sudah terpercaya untuk segera diperbaiki oleh ahlinya.

Baik sekian informasi tentang penyebab dan cara mengatasi layar iPhone yang terangkat sendiri. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!