Cara Mengunci Kartu SIM Di iPhone

Mengunci Kartu SIM / SIM Card adalah salah satu cara pencegahan terbaik untuk mengamankan nomor kalian agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kalian dapat mengunci Kartu Sim dengan mudah langsung dari iPhone kalian.


Dengan terkuncinya Kartu Sim maka setiap kali iPhone kalian restart atau Sim Card dipindahkan ke smartphone lainnya, otomatis kalian akan diminta untuk memasukkan PIN 4 Digit yang sebelumnya sudah diatur, jika tidak maka Sim Card tersebut tidak dapat berfungsi / digunakan. 

Dan khusus untuk postingan kali ini, saya akan memberikan cara mengunci Kartu Sim / Sim Card menggunakan atau melalui iPhone kalian, kalau begitu langsung saja berikut caranya :

#1 : Buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian pilih menu Seluler


#3 : Selanjutnya pilih lagi menu PIN SIM


#4 : Sekarang nyalakan menu PIN SIM


#5 : Terakhir masukkan PIN untuk Kartu SIM yang kalian inginkan


Untuk mengubah PIN Kartu SIM kalian dapat memilih menu "Ubah PIN", contohnya bisa kalian lihat pada gambar langkah ke #4 diatas.

Ingat pastikan kalian tidak lupa pada PIN yang sudah kalian atur pada Kartu SIM kalian, jika kalian salah memasukkan PIN yang sudah diatur ke Kartu SIM sebanyak 3 kali, siap-siap kartu SIM kalian akan otomatis terblokir. Dan untuk membuka blokir tersebut kalian harus menghubungi provider kartu masing-masing.

Baik bagaimana? gampang kan? sekian postingan kali ini, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!