Tips Menghapus Aplikasi di iPhone / iPad Melalui App Store

Pada postingan kali ini Admin akan membagikan trik menghapus aplikasi melalui App Store bagi pengguna iPhone dan iPad. Menghapus aplikasi memang dapat dilakukan dengan mudah melalui icon aplikasi yang ada dilayar utama. Namun setidaknya untuk pengetahuan saja dimulai dari iOS 13 / iPadOS 13 kalian dapat menghapus aplikasi langsung dari App Store.


Eits.. ada tapinya nih, untuk saat ini aplikasi yang dapat dihapus hanyalah aplikasi yang masuk dalam kategori tersedia pembaruan saja. Admin sendiri juga masih bingung kenapa aplikasi yang hanya tersedia pembaruannya saja yang dapat dihapus melalui App Store, mungkin Apple ingin mempermudah penggunanya untuk menghapus aplikasi yang jarang dipakai dan jarang diupdate, atau mungkin fitur ini adalah fitur uji coba untuk melihat apakah penggunanya sering menggunakan menu hapus tersebut atau tidak? entahlah.

Baik kalau begitu langsung saja berikut cara menghapus aplikasi di iPhone dan iPad melalui App Store :

#1 : Pertama tentu saja silahkan buka aplikasi App Store

#2 : Kemudian masuk ke menu akun kalian ( menu update aplikasi )


#3 : Setelah itu jangan lupa disegarkan / refresh terlebih dahulu dengan cara menyeret menu layar ke arah bawah


#4 : Setelah itu pada menu aplikasi yang tersedia diperbarui, silahkan seret / swipe menunya ke arah kiri dan pilih menu Hapus untuk menghapus aplikasi


Bagaimana menurut kalian? apakah fitur ini cukup berguna? ya... walaupun saya yakin jarang orang yang menggunakan fitur ini, tetapi untuk kedepannya mungkin saja fitur ini akan lebih bermanfaat lagi, apabila Apple menambahkan daftar aplikasi yang terinstall untuk dapat dihapus juga melalui App Store.

Baik sekian tips menghapus aplikasi di iPhone dan iPad melalui App Store, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!