Trik Mengatur Tingkat Kecerahan Senter Flash di iPhone

Kamera pada iPhone memanfaatkan Flash untuk mengambil gambar saat kondisi sekitar sedang gelap, disamping itu Flash juga berfungsi sebagai pengganti senter sebagai penerang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Namun terkadang kita merasakan bahwa senter flash pada iPhone masih kurang terang atau malah terlalu terang.


Nah di iPhone sendiri kalian bisa mengatur tingkat kecerahan cahaya flash / senter dengan mudah, ada 4 tingkat kecerahan yang bisa kalian pilih, mulai dari kecerahan sekitar 25%, 50%, 75% sampai benar-benar terang 100%. Baik kalau begitu langsung saja berikut caranya :

#1 : Buka Pusat Kontrol iPhone kemudian Tap dan Tahan pada icon Senter


#2 : Sekarang silahkan geser menu flash ke arah atas untuk memperbesar tingkat kecerahan senter flash


#3 : Geser kembali ke arah bawah untuk memperkecil tingkat kecerahan senter flash


#4 : Untuk mematikan kalian bisa menggeser hingga ke arah paling bawah

Bagaimana gampang kan? semakin tinggi kecerahan flash senter maka semakin banyak juga daya baterai yang akan dihabiskan, begitu pula sebaliknya. Kalian dapat menggunakan tingkat kecerahan flash tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.

Baik sekian informasi cara mengatur, membesarkan ataupun mengecilkan tingkat kecerahan / ke-terangan dari senter flash pada iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!