Wow, Jailbreak Checkra1n di iPhone Bisa Melalui Android

Checkra1n merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk melakukan jailbreak 'semi tethered' untuk perangkat iPhone X atau lebih lama dan mendukung semua versi iOS. Karena sifatnya yang 'semi tethered' maka untuk melakukan jailbreak menggunakan aplikasi checkra1n kalian memerlukan bantuan komputer. Sayangnya sampai saat ini aplikasi checkra1n hanya dapat dijalankan untuk pengguna Mac dan Linux saja ( windows menyusul entah sampai kapan ).

Gambar : video u/stblr reddit

Namun baru-baru ini pengguna Reddit membagikan aplikasi Checkra1n yang dapat dijalankan pada sistem operasi Android. Ini artinya kalian dapat melakukan jailbreak pada iPhone kalian melalui smartphone Android. Berikut adalah video demonya :


Untuk melakukan jailbreak iPhone melalui Android dengan menggunakan aplikasi Checkra1n, kalian membutuhkan sambungan kabel penghubung antara iPhone kalian dengan Android. Dalam hal ini kalian memerlukan kabel converter Lightning-to-USB Type C, selain itu perangkat Android kalian juga harus dalam keadaan root dan terinstall aplikasi terminal.

Karena caranya yang terbilang cukup rumit dan sulit untuk diterapkan, saat ini admin belum terpikirkan untuk mencobanya, lagipula jailbreak melalui android memiliki tingkat keberhasilan yang agak rendah dibandingkan dengan menggunakan komputer.

Namun tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya apabila jailbreak menggunakan Android ini semakin mudah dilakukan, akan admin coba dan tentunya bagikan secara detail caranya untuk kalian. Untuk saat ini biarkan berita ini menjadi informasi saja. Bagaimana menurut kalian?