Cara Membuat Pas Foto Background Merah, Biru, dll. di iPhone

Khusus pada postingan kali ini admin akan membagikan cara mengedit atau mengubah warna background ( latar belakang ) pada foto kalian menjadi berbagai macam warna yang diinginkan, seperti merah, biru, hitam, putih, abu-abu, hijau dan lain sebagainya, langsung di iPhone, iPad ataupun iPod touch kalian. Cara ini juga sangat cocok bagi kalian yang ingin melampirkan foto pada dokumen, formulir atau apapun itu, yang harus menyertakan foto kalian dengan warna latar tertentu.


Nah untuk mengedit warna latar / background pada foto kalian langsung di iPhone ( layaknya di foto studio ), disini kita akan menggunakan aplikasi bernama " PhotoRoom " yang bisa kalian dapatkan langsung di App Store secara gratis. Aplikasi ini dilengkapi fitur yang sangat canggih sehingga dapat mengubah latar pada foto kalian tanpa harus mengeditnya secara manual.

Baik kalau begitu langsung saja ikuti tutorial dibawah ini untuk mengubah warna background ( latar ) pada foto kalian ke berbagai warna yang diinginkan menggunakan aplikasi PhotoRoom.

Cara Merubah Warna Background ( Latar ) Foto Langsung Di iPhone

#1 : Pertama silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasi PhotoRoom melalui link berikut : Download PhotoRoom - App Store

#2 : Jika sudah selesai silahkan buka aplikasi PhotoRoom

#3 : Kemudian pilih foto yang kalian ingin ubah warna latarnya dengan cara tap icon tanda tambah atau tap menu Mulai dari Foto


#4 : Sekarang tunggu hingga aplikasi PhotoRoom memproses gambar yang sudah dipilih


#5 : Jika sudah sekarang tap menu Klasik


#6 : Lalu tap icon Background kemudian pilih lagi menu Ganti ( contohnya bisa kalian gambar dibawah )


#7 : Sekarang pilih tekstur dan warna latar yang kalian inginkan


#8 : Apabila sudah selesai tap menu Selesai ( dipojok kanan bawah )

#9 : Untuk menyimpan gambar kalian ke galeri foto, silahkan tap menu dengan icon panah keatas ( contohnya bisa kalian lihat gambar di bawah berikut ), kemudian tap Simpan.



#10 : Sekarang foto tersebut sudah tersimpan digaleri foto kalian dan bisa kalian gunakan sesuai keperluan kalian masing-masing.

Sebagai tambahan, apabila kalian menggunakan versi gratis, gambar yang disimpan akan memiliki watermark nama aplikasi. Untuk menghilangkan watermark tersebut dan menyimpan gambar pada kualitas tinggi, kalian bisa berlangganan layanan yang tersedia pada aplikasi atau menggunakan trial / percobaan 3 hari gratis ( sebelum melakukan trial pastikan kalian sudah memasukkan informasi pembayaran pada akun Apple ID kalian ).

Apabila kalian menggunakan trial gratis 3 hari, pembayaran secara otomatis dilakukan diakhir trial. Jadi apabila tidak ingin melanjutkan pembayaran diakhir masa percobaan silahkan batalkan langganan tersebut sebelum jatuh tempo dihari ketiga, caranya masuk ke Pengaturan > Akun iCloud > Langganan > PhotoRoom > Batalkan Percobaan Gratis.

Baik sekian informasi cara mengedit warna background / latar foto di iPhone, iPad dan iPod touch kalian. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahakn tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!