Cara Melihat Model 3D iPhone & iPad Terbaru Menggunakan Kamera AR

Melihat gambar iPhone atau iPad yang akan dibeli rasanya kurang puas jika tidak melihat dan menyentuhnya secara langsung. Tetapi tidak semua orang memiliki cukup waktu untuk datang ke Apple Store. Apalagi saat postingan ini ditulis, sedang merebak wabah covid-19 yang membuat pusat-pusat perbelanjaan untuk sementara di tutup.


Sebagai solusi kalian dapat memanfaatkan fitur AR / Augmented Reality untuk melihat-lihat model iPhone atau iPad terbaru yang ingin dibeli, secara mendetail 3 dimensi. Cara kerjanya disini kalian akan menampilkan model iPhone atau iPad tersebut secara nyata melalui kamera iPhone, jadi nantinya model iPhone tersebut secara virtual akan berada pada ruangan tempat kamera diarahkan.

Nah model iPhone atau iPad tersebut bisa kalian lihat 360° hanya dengan mengarahkan kamera, layaknya iPhone tersebut berada disana. Baik kalau begitu biar tidak penasaran langsung saja kita terapkan caranya, namun ingat cara ini hanya khusus bagi iPhone atau iPad yang memiliki fitur AR saja, seperti iPhone 6S atau lebih baru serta iPad (2017) atau iPad Pro (semua model) dan lebih baru.

Cara Melihat iPhone dan iPad Terbaru Melalui Kamera AR

#1 : Pertama silahkan buka website Apple.com menggunakan browser safari di iPhone atau iPad kalian

#2 : Setelah itu buka halaman model iPhone atau iPad terbaru yang kalian ingin lihat melalui AR

#3 : Pada halaman yang mempromosikan iPhone atau iPad tersebut silahkan scroll ke paling bawah, lalu pilih warna iPhone yang kalian ingin lihat kemudian tap See iPhone / iPad in AR


#4 : Secara otomatis akan terbuka aplikasi kamera, sekarang silahkan cari permukaan yang datar kemudian gerakan iPhone kalian pelahan dan fokus pada permukaan tersebut ( usahakan jarak antara iPhone dan permukaan sekitar 50cm )

#5 : Jika sudah akan muncul model iPhone dalam bentuk 3 dimensi, silahkan gerakan kamera iPhone kalian untuk melihat model iPhone atau iPad tersebut secara 360°.


Bagaimana? keren kan? ya, meskipun begitu kalian tidak bisa menyentuh model iPhone tersebut hehe..

Baik sekian informasi cara melihat model iPhone dan iPad terbaru melalui kamera AR secara 3D 360°. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!