Cara Mengatasi Cydia Impactor: Please update to Xcode 7.3 or later

Cydia Impactor adalah salah satu aplikasi / program di komputer yang biasa kita gunakan untuk menginstall / sideload file aplikasi ( emulator, jailbreak etc. ) maupun games, yang berformat .IPA ke dalam iPhone, iPad atau iPod touch tanpa harus melakukan jailbreak.


Namun sayangnya akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengeluhkan aplikasi Cydia Impactor mengalami pesan error seperti berikut.

file: provision.cpp; line:81; what:

ios/listDevices = 3018
Please update to Xcode 7.3 or later to continue developing with your Apple ID.


Usut punya usut pesan error tersebut disebabkan oleh perubahan yang dilakukan oleh Apple pada servernya, untuk mengatasi masalah tersebut kalian dapat mencoba mengupdate Cydia Impactor ke versi terbaru yang tersedia saat ini.

Namun apabila tidak juga membuahkan hasil, seperti halnya yang terjadi saat ini dimana saat Apple merubah servernya yang membuat Cydia Impactor tidak dapat berfungsi, kemungkinan besar @saurik sebagai developer dari aplikasi Cydia Impactor belum mengupdate aplikasi miliknya sehingga masalah tersebut belum juga teratasi.

Lalu bagaimana solusinya? untuk saat ini sudah terdapat alternatif pengganti Cydia Impactor bagi kalian yang belum melakukan jailbreak, yaitu AltStore. Untuk cara menginstall file .IPA menggunakan AltStore tanpa jailbreak, silahkan baca pada postingan berikut : Cara Install File IPA Di iPhone Dengan AltStore Tanpa Komputer / Jailbreak