Cara Merekam Video Sambil Memutar Musik di iPhone SE 2

iPhone SE 2 merupakan salah satu generasi penerus dari iPhone SE pertama yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Namun jauh berbeda dari generasi pertamanya, iPhone SE 2 sudah mendukung fitur Video QuickTake yang dapat kita manfaatkan untuk memutar Musik / Lagu sambil merekam video.


Menurut Apple sendiri, QuickTake merupakan salah satu fitur yang digunakan untuk merekam video secara cepat melalui mode foto tanpa harus masuk ke mode video. Untuk saat ini fitur QuickTake hanya hadir dimulai dari iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE 2 dan kemungkinan iPhone terbaru yang akan hadir nantinya. Baik kalau begitu langsung saja ikuti caranya berikut ini untuk merekam video sambil memutar musik di iPhone SE 2.

Cara Merekam Video Sambil Memutar Musik di iPhone SE 2

#1 : Pertama silahkan putar musik yang kalian inginkan, bisa dari aplikasi musik bawaan iPhone atau aplikasi musik lainnya

#2 : Kedua silahkan buka aplikasi kamera dan pastikan kalian berada pada mode Foto dan bukan mode video

#3 : Apabila sudah sekarang Sentuh dan Seret ke arah Kanan dengan Cepat Tombol Putih Bulat yang biasanya di gunakan untuk mengambil gambar, seret tombol tersebut hingga ke paling kanan ( terkunci ).

gambar contoh admin ambil menggunakan iPhone 11 karena tidak berbeda dengan iPhone SE 2

#4 : Terakhir apabila proses perekaman sudah dimulai kalian akan mendengar suara dari musik akan terus dimainkan selama perekaman video :)

Jika sudah kalian bisa melihat sendiri hasilnya, namun perlu diketahui juga bahwa fitur ini tidak menggantikan suara asli dari video namun hanya sebagai suara musik tambahan saja yang keluar dari speaker iPhone, yang akan terekam juga oleh iPhone itu sendiri.

Baik sekian cara merekam video sambil memutar musik di iPhone SE 2, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!