6 Cara Melihat Persentase Sisa Baterai di iPhone

Baterai adalah salah satu faktor penting yang sering kita perhatikan setiap hari, di iPhone sendiri sudah terdapat icon yang berada di ujung kanan atas iPhone tepatnya di status bar, yang berfungsi sebagai penanda sisa baterai pada iPhone.


Namun bagi sebagian besar pengguna indikator icon baterai bukanlah sesuatu yang efektif untuk melihat sisa baterai. Dibutuhkan informasi lebih detail mengenai sisa penggunaan baterai pada iPhone, yaitu berupa persentase. Kalau begitu langsung saja admin akan membagikan 5 cara melihat sisa penggunaan baterai di iPhone, iPad ataupun iPod touch kalian.

Nyalakan Persentase Baterai di Status Bar

Cara ini khusus bagi pengguna iPhone dengan tombol Home, tepatnya iPhone tanpa Notch. Caranya? silahkan buka aplikasi Pengaturan > Baterai kemudian nyalakan menu Persentase Baterai. Jika sudah cek kembali icon baterai pada iPhone kalian yang berada di pojok kanan atas.


Jika tidak ingin menampilkan persentase terus menerus, kalian bisa menggunakan Mode Daya Rendah yang otomatis akan menampilkan persentase baterai selama mode daya rendah dinyalakan.

Cek Pusat Kontrol ( Control Center )

Khusus pengguna iPhone layar penuh dengan Notch, kalian bisa langsung melihat persentase sisa baterai pada iPhone kalian melalui Pusat Kontrol. Caranya? usap / swipe layar iPhone kalian dari ujung kanan atas ke arah bawah untuk membuka Pusat Kontrol, kemudian cek


Tanya ke Siri

Selanjutnya kalian bisa meminta siri untuk menunjukkan persentase sisa baterai kalian, bagaimana caranya? silahkan buka akses siri kemudian katakan " Hey siri, how much battery do i have left "


Sambungkan iPhone Kalian ke Charger

Selanjutnya kalian bisa menyambungkan iPhone kalian ke charger, kemudian cek layar kunci iPhone kalian.


Cek Widget Baterai

Apabila kalian mempunyai perangkat Apple lainnya seperti AirPods dan Apple Watch, kalian dapat melihat sisa baterai semua perangkat yang terhubung tersebut melalui Widget iPhone.

Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Kalian juga dapat memanfaatkan aplikasi Pihak ketiga untuk menampilkan sisa persentase baterai pada iPhone kalian. Selain itu ada banyak aplikasi Pihak Ketiga yang mendukung tampilan di Widget sehingga melihat detail baterai menjadi lebih mudah. Contoh aplikasi yang admin sarankan seperti Battery Life atau Usage.


Menurut kalian sendiri bagaimana? kalau admin sendiri sih jujur saja lebih suka menggunakan cara #1 dan cara ke #2, selain lebih praktis cara tersebut juga lebih cepat dan tanpa ribet-ribet.

Baik sekian dulu informasi 5 cara melihat sisa persentase baterai di iPhone, apabila ada yang ingin ditanyakan, sampaikan atau mungkin kalian punya cara-cara lainnya? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih!