Apple Rilis Firmware 2D15 untuk AirPods Generasi Kedua

Setelah cukup lama menggunakan firmware versi 2A364, Apple akhirnya resmi merilis pembaruan firmware terbaru untuk AirPods Generasi Kedua. Firmware yang dirilis ini sama seperti firmware yang dirilis juga untuk AirPods Pro sepekan yang lalu, yaitu versi 2D15.


Untuk AirPods Pro sendiri firmware 2D15 membawa sejumlah peningkatan dan perbaikan, terutama perbaikan untuk kualitas suara dan fitur ANC ( active noise cancellation ) yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna.

Sedangkan untuk AirPods Generasi Kedua tidak jelas tentang apa yang baru dari perilisan firmware 2D15 ini, Apple tidak memberikan catatan khusus saat perilisan update. Sedangkan jika kita samakan dengan AirPods Pro, seperti yang kita ketahui bahwa AirPods Pro Generasi Kedua tidak memiliki fitur ANC ( active noise cancellation ).

Jadi kemungkinan terbesar update 2D15 untuk AirPods Pro Generasi Kedua hanya membawa sejumlah peningkatan performa, kualitas audio atau perbaikan bug, yang selama ini jarang diketahui oleh pengguna.

Nah bagi kalian yang ingin update firmware AirPods Pro Generasi Kedua ke versi 2D15, kalian dapat menggunakan cara berikut untuk memastikan AirPods kalian mendapatkan update ini.

Cara Update Firmware AirPods Generasi Kedua

Sebenarnya AirPods secara otomatis akan mengupdate firmware ke versi terbaru ketika malam hari ( tengah malam atau saat tidak digunakan ). Namun untuk memastikan hal tersebut pastikan AirPods tetap terhubung ke iPhone, sebab AirPods sendiri akan memperbarui firmwarenya melalui koneksi internet yang ada pada iPhone. Tetapi bagi kalian yang ingin langsung mendapatkan update tersebut kalian bisa mencoba cara-cara berikut ini :

  • Letakkan AirPods kalian ke dalam casenya
  • Kemudian hubungkan charger ke dalam case AirPods
  • Setelah itu pastikan juga AirPods sudah terhubung ke dalam iPhone
  • Pastikan juga iPhone sudah terhubung ke internet

Jika telah mengikuti langkah-langkah di atas, biasanya Firmware untuk AirPods akan diperbarui secara otoamatis. Untuk melihat versi firmware pada AirPods caranya sambungkan AirPods ke dalam iPhone, iPad atau iPod touch kemudian buka aplikasi Pengaturan > Umum > Mengenai > AirPods.

Bagaimana menurut kalian tentang pembaruan firmware kali ini? apakah ada masalah pada AirPods kalian yang akhirnya telah teratasi setelah mengupdate ke firmware? tinggalkan pesan kalian pada kolom komentar di bawah ya.