Cara Foto Burst / Beruntun di iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max, SE 2

Foto Beruntun atau Burst Mode merupakan salah satu fitur pada kamera iPhone yang berfungsi untuk mengambil foto secara terus menerus tanpa henti. Jadi dengan adanya fitur burst mode ini, sulit untuk melewatkan momen-momen penting karena foto akan diambil terus menerus, sehingga dari sekian banyak foto yang diambil secara terus-menerus inilah nantinya kalian bisa memilih sendiri hasil yang diinginkan.


Nah seperti yang kita ketahui biasanya untuk mengambil foto secara terus-menerus kita hanya perlu menekan dan menahan tombol untuk mengambil foto. Namun hal ini tidak berlaku bagi pengguna iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE 2020 dan mungkin iPhone terbaru nantinya.

Kenapa begitu? sebab iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max dan iPhone SE 2020 saat ini sudah memiliki fitur Video QuickTake yang berfungsi untuk mengambil video secara cepat saat sedang berada pada mode foto. Maka dari itu Apple memindahkan akses untuk mengambil foto burst / beruntun. Lalu bagaimana caranya?

Baca Juga : Cara Mengatur, Memilih & Mematikan Foto Beruntun di iPhone

Cara Mengambil Foto Burst / Beruntun pada iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max, SE 2

#1 : Seperti biasa buka aplikasi Kamera

#2 : Kemudian saat berada pada mode foto, silahkan geser tombol untuk mengambil gambar ( putih bulat ) dengan cepat ke arah kiri kemudian tahan untuk terus mengambil gambar


#3 : Untuk jumlah foto yang sudah diambil bisa kalian lihat dibagian tengah

#4 : Apabila foto yang diambil dirasa sudah cukup kalian bisa melepas tombol tersebut

Lalu apa fungsi tombol jika diarahkan ke arah kanan? Video QuickTake, yaitu fitur yang memungkinan kalian untuk merekam video secara cepat saat berada dalam mode foto. Kalian bisa mencobannya sendiri :)

Bagaimana menurut kalian? apakah aksesnya lebih mudah dilakukan sekarang? berikan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ya.. terima kasih.

Baca Juga : Cara Menggunakan Video QuickTake di iPhone