CEO Xiaomi Ketahuan Pakai iPhone Saat Ngepost di Weibo

Pendiri sekaligus CEO dari Xiaomi perusahaan elektronik terkemuka yang kita kenal sekarang dengan berabagai macam model smartphonenya, Lei Jun, baru saja menjadi pusat perhatian di situs Weibo. Bagaimana tidak, seperti yang dikutip dari toutiao pendiri Xiaomi ini baru saja ketahuan menggunakan iPhone saat melakukan posingan di jejaring sosial Weibo.


Salah satu mitra departemen investasi industri Xiaomi, Pan Jiutang, membela Lei Jun dengan mengatakan bahwa, eksekutif perusahaan tidak dipungkiri memang menggunakan smartphone dari brand lain dengan tujuan untuk menilai persaingan. Ia juga mengatakan siapapun yang tidak mengakui melakukan hal tersebut bisa dikatakan munafik dan tidak kompeten.


Perlu diketahui juga hal serupa pun tidak jarang terjadi, dimana banyak brand di luar Apple yang tertangkap mempromosikan Smartphonenya menggunakan iPhone. Beberapa selebrtis yang di endorse juga sering tertangkap menggunakan iPhone meskipun telah dibayar untuk mempromosikan smartphone Android.

Nah menurut kalian sendiri bagaimana nih? apakah mempelajari dan menilai iPhone adalah salah satu alasan CEO tersebut menggunakan iPhone? atau memang murni CEO tersebut lebih menyukai iPhone ketimbang smartphone buatannya sendiri?

Mungkin admin lebih setuju keduanya, sebab bisa kita lihat sekarang smartphone Android khususnya brand Xiaomi banyak yang meniru layanan-layanan maupun model yang digunakan oleh iPhone. Sebagai contoh saja tampilan layar Notch, tampilan UI dari OS MIUI, Layanan Xiaomi Cloud dan masih banyak lagi. Sedangkan tidak diragukan lagi iOS sendiri merupakan OS terbaik saat ini dengan segala fitur dan pengoptimalannya, jadi hal ini tidak menutup kemungkinan untuk semua orang menyukai iPhone termasuk CEO dari Xiaomi.

Meskipun begitu tujuan Xioami untuk menghadirkan fitur sekelas Apple namun dengan harga yang terjangkau, bisa admin apresiasi dengan sangat baik.

[ Sumber 1, 2 ]