Cara Menggunakan Video QuickTake di iPhone

QuickTake merupakan salah satu fitur kamera bawaan iPhone, yang berfungsi untuk mengambil video secara cepat saat berada pada mode foto tanpa harus pindah secara mamual ke mode video. Untuk penerapannya sendiri seperti contoh ketika kalian sedang mengambil foto, namun ada momen cepat yang tidak ingin terlewatkan sedetik pun, kalian bisa menggunakan fitur QuickTake untuk merekam momen tersebut secara cepat langsung di mode foto.


Untuk saat ini fitur Quicktake hanya tersedia bagi pengguna iPhone Xr, iPhone Xs, iPhone Xs Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE 2 dan iPhone terbaru lainnya. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur video QuickTake? mudah sekali, silahkan ikuti cara-caranya berikut ini :

#1 : Buka aplikasi Kamera bawaan iPhone

#2 : Setelah itu pastikan kalian berada dalam mode Foto

#3 : Sekarang ( lakukan dengan cepat ) tap dan seret icon untuk mengambil foto ( bulat putih ) ke arah kanan dengan cepat, contohnya bisa kalian lihat gambar berikut :


#4 : Jika sudah lepas tombol yang sudah digeser ke arah kanan tersebut dan iPhone otomatis akan langsung merekam video :)

Apabila setelah melakukan tap malah terambil banyak foto, itu artinya kalian melakukan tap pada icon putih untuk mengambil gambar terlalu lama. Triknya langsung saja menyeret icon putih bulat tersebut ke arah kanan. Ingat sekali lagi, jangan terlalu lama tap icon putih bulat tersebut, langsung seret ke arah kanan.

Oh ya jangan salah arah ya.. saat menggeser icon foto tersebut, jika salah maka yang terjadi adalah iPhone mengambil foto dengan jumlah yang banyak sekaligus :)


Bagaimana menurut kalian? apakah fitur Video QuickTake ini berguna atau biasa saja? berikan pendapat dan komentar kalian pada kolom komentar di bawah ya.. terima kasih!