Cara Mengambil Foto Beruntun / Burst mode di Semua iPhone

Foto Mode Beruntun atau Burst Mode merupakan salah satu fitur kamera pada iPhone yang digunakan untuk mengambil gambar terus menerus secara beruntun dan cepat dalam satu kali tekan saja. Dengan menggunakan foto beruntun ini tidak akan ada moment terlewatkan yang tidak sempat diambil, sebab dari foto-foto yang diambil secara terus-menerus akan tersimpan dan bisa kalian pilih-pilih sendiri nantinya.


Lalu bagaimana cara mengambil foto beruntun di iPhone? kalau begitu langsung saja ikuti caranya berikut ini :

Untuk Pengguna iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max dan iPhone SE 2

Caranya mudah, silahkan buka aplikasi kamera kemudian silahkan langsung seret tombol untuk mengambil foto ( bulat putih ) ke arah kiri dengan cepat, jika sudah tahan tombol tersebut untuk mengambil foto secara beruntun terus menerus. Jumlah foto yang diambil akan ditampilkan dibagian tengah. Jika sudah selesai lepas tombol yang digeser ke arah kiri tersebut untuk menyimpan hasil foto beruntun.


Untuk Pengguna iPhone XS, XS Max, XR, X, 8 / Plus, 7 / Plus, 6S / Plus dan lebih lama

Caranya lebih mudah lagi, kalian cukup tap dan tahan pada tombol yang digunakan untuk mengambil gambar, jika sudah secara otomatis foto beruntun akan diambil. Jumlah foto yang diambil akan ditampilkan di bagian atas tombol tengah. Apabila sudah selesai silahkan lepas tombol apabila ingin menghentikan pengambilan foto beruntun.


Melihat dan Memilih Foto Beruntun

Foto beruntun atau burst akan tersimpan di galeri foto kalian, tepatnya bisa kalian akses juga pada menu Album > Beruntun / Burst


Untuk memilih-milih dari sekian banyak foto beruntun yang diambil, kalian cukup membuka foto tersebut kemudian pilih menu Pilih...


Jika sudah silahkan pilih foto mana yang ingin disimpan lalu tap Selesai, kemudian pilih menu :


  • Simpan Semua : untuk tetap menyimpan semua foto beruntun
  • Simpan ( jumlah yang dipilih ) Favorit Saja : untuk menyimpan foto yang kalian pilih saja dan yang lainnya akan dihapus

Nah bagaimana menurut kalian? gampang kan mengambil foto menggunakan mode beruntun? sekarang kalian tidak akan melewatkan momen-momen penting yang berjalan cepat, karena adanya fitur mode Beruntun / Burst Mode ini.

Baik sekian informasi cara mengambil foto beruntun / burst mode di semua model iPhone ( termasuk iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max ). Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih!