Cara Convert Foto iPhone .HEIC ke .JPG Menggunakan 3uTools

Kamera foto ataupun video pada iPhone, iPad atau iPod touch menggunakan format file .HEIC ( HEIF/HEVC ) yang memiliki tingkat efisiensi yang tinggi. Meskipun begitu format file tersebut tidak memiliki dukungan penuh pada semua sistem operasi, ini artinya format file tersebut terkadang tidak dapat di baca oleh perangkat atau sistem operasi tertentu.


Bagi kalian yang membackup file foto iPhone namun mendapati format file tersebut merupakan .HEIC, tidak perlu khawatir pada postingan kali ini admin akan membagikan cara convert atau mengubah format .HEIC menjadi format .JPG, menggunakan aplikasi 3uTools yang bisa kalian install di PC ( Windows ), karena 3uTools sampai saat ini belum mendukung Mac jadi kalian bisa menggunakan VirtualMachine untuk menginstall Windows dan menjalankan aplikasi 3uTools.

Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara berikut untuk mengubah format .HEIC ke .JPG melalui 3uTools di PC.

#1 : Silahkan download dan install aplikasi 3uTools, pastikan juga iTunes sudah terinstall di PC kalian.

Download - 3uTools
Download - iTunes

#2 : Jika sudah sekarang buka aplikasi 3uTools lalu masuk ke menu ToolBox kemudian pilih menu Convert HEIC


#3 : Jika sudah klik menu Add Images untuk memilih gambar yang akan di convert, namun sebelumnya kalian juga bisa mengatur kualitas file yang akan di convert pada menu disamping kanan ( low = rendah, medium = menengah, high = tinggi )


#4 : Terakhir jika gambar sudah dipilih silahkan klik Convert untuk memulai mengubah format file .HEIC ke .JPG


#5 : Terakhir silahkan klik Open untuk membuka direktori file hasil convert


Bagaimana gampang kan? oh ya kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi 3uTools tersebut untuk mentransfer file gambar dari iPhone kalian ke PC, yang secara otomatis akan mengubah format file tersebut ke .JPG. Selain itu masih banyak fitur lainnya yang bisa kalian eksplorasi dari aplikasi 3uTools ini. :)

Baik sekian informasi cara convert / mengubah file .HEIC ke .JPG di komputer menggunakan aplikasi 3uTools. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!