Cara Foto & Rekam Video Kamera Depan Belakang Secara Bersamaan di iPhone

Apple mulai memperkenalkan fitur yang dapat kalian gunakan untuk mengambil foto dan merekam video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan, saat perilisan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max pada tahun 2019 yang lalu. Kabar baiknya fitur ini tidak hanya hadir untuk iPhone 11 melainkan juga untuk iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max dan iPad Pro 2018.


Sangat disayangkan fitur ini tidak hadir pada kamera bawaan iPhone tetapi pada aplikasi pihak ketiga yang saat ini sudah banyak beredar di App Store. Dan salah satu aplikasi yang paling admin sarankan adalah DLSR Camera. Bukan bermaksud promosi ( namun sepertinya begitu :P ), aplikasi ini menurut admin adalah aplikasi yang sangat cocok bagi kalian pengguna iPhone yang ingin mengambil foto maupun merekam video menggunakan multi kamera, yaitu kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Tetapi perlu diketahui bahwa aplikasi DLSR Camera ini tidak gratis ya, namun kabar baiknya aplikasi keren ini hanya dibanderol dengan harga Rp 5.000 saja. Tertarik? silahkan buka link berikut untuk menuju ke App Store : https://apps.apple.com/id/app/dslr-camera/id914386930

Bagi yang belum tahu, untuk membeli aplikasi di App Store kalian dapat menggunakan kartu kredit pribadi atau voucher iTunes Gift Card yang sudah banyak di jual di toko-toko Online.

Jika sudah punya aplikasi DLSR Camera langsung saja tap menu MultiCam berikut untuk memulai mengambil foto atau merekam menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.


Jika sudah untuk mengganti ke mode Perekaman Video ataupun mengganti posisi kamera, kalian bisa tap pada menu dibagian bawah seperti yang ditunjukkan oleh gambar berikut.


Bagaimana menurut kalian, keren kan? hanya dengan Rp 5.000 kalian sudah bisa mendapatkan fitur multicam yang untuk saat ini hanya dimiliki oleh iPhone 11 Pro Max, iPhone 11 Pro, iPhone 11, iPhone XS Max, iPhone XS dan iPhone XR.

Dengan camera multicam tersebut kalian bisa ngevlog tanpa repot-repot menggunakan dua buah kamera hehe.

Baik sekian informasi cara mengambil foto dan merekam video menggunakan dua kamera sekaligus ( kamera depan dan belakang secara bersamaan ) di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.