Cara Menyimpan Status WhatsApp di Android (Foto & Video) Tanpa Aplikasi

Berevolusi kini WhatsApp bukan hanya dapat digunakan sebagai aplikasi untuk sekedar mengirim pesan, gambar, video ataupun dokumen. Terdapat fitur Status yang dapat digunakan untuk berbagi curhatan maupun momen terbaik kalian setiap harinya. Status pada WhatsApp hanya bertahan 1x24 jam setelah diposting sebelum menghilang dengan sendirinya.


Nah bagi kalian pengguna Android yang ingin menyimpan status WhatsApp milik orang lain, caranya sangatlah mudah. Kalian tidak perlu melakukan screenshot atau menggunakan aplikasi perekam layar, cukup dengan mengikuti cara berikut kalian sudah bisa menyimpan file gambar maupun video pada status orang lain, bahkan tanpa harus mendownload aplikasi tambahan. Lalu Bagaimana Caranya?

Cara Menyimpan Status Gambar atau Video di Aplikasi WhatsApp Android

#1 : Pertama silahkan buka Status WhatsApp gambar atau video milik orang lain yang ingin kalian simpan

#2 : Setelah itu buka aplikasi File Manager pada perangkat Android kalian

#3 : Kemudian pastikan File Manager bisa menampilkan file yang disembunyikan, caranya? masuk ke Pengaturan pada aplikasi File Manager yang kalain gunakan, kemudian pilih Tampilkan File Tersembunyi atau Show hidden files.


Sebagai catatan, tidak semua aplikasi File Manager memiliki fitur untuk menampilkan File yang tersembunyi, jika memang begitu kalian bisa mendownload aplikasi File Manager yang memiliki fitur tersebut, seperti Mi File Manager

#4 : Jika sudah selanjutnya pada penyimpanan internal silahkan buka folder WhatsApp > Media > Statuses

#5 : Nah pada folder Statuses itulah semua status whatsapp berupa gambar dan video disimpan dalam bentuk file


#6 : Langkah selanjutnya silahkan copy / salin file tersebut ke tempat atau direktori yang kalian inginkan, kemudian paste / tempel.

Ingat file status pada folder Statuses akan hilang apabila status pada WhatsApp juga hilang atau dihapus pemiliknya. Sedangkan apabila status tersebut hanya berupa teks tentu saja cara terbaiknya adalah dengan melakukan Screenshot.

Bagaimana gampang kan? bagi yang tidak mau repot-repot terdapat juga aplikasi yang dapat menyimpan status WhatsApp seperti Status Saver.

Baik sekian informasi cara menyimpan status WhatsApp ( foto dan video ) di Android, tanpa aplikasi tambahan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.