Download: Apple Rilis iOS 13.5 dan iPadOS 13.5 - Apa yang Baru?

Hari ini Apple kembali merilis update iOS 13.5 untuk pengguna iPhone, iPod touch dan iPadOS 13.5 untuk pengguna iPad. iOS 13.5 ini sepertinya akan menjadi titik versi terakhir dari iOS 13 sebelum Apple merilis iOS 14 pada pertengahan tahun ini.


Perilisan iOS 13.5 kali ini sepertinya hanya berfokus pada penambahan fitur penunjang masalah pandemi virus corona. Kalau begitu langsung saja berikut catatan perubahan yang di bawa oleh iOS 13.5 dan iPadOS 13.5 :

iOS 13.5 dan iPadOS 13.5 - Apa saja yang Baru?

  • iOS 13.5 mempercepat akses ke bidang kode sandi di perangkat dengan Face ID saat Anda mengenakan masker wajah dan memperkenalkan API Pemberitahuan Pemaparan untuk mendukung app pelacakan kontak COVID-19 dari badan kesehatan publik yang berwenang.
  • Pembaruan ini juga memperkenalkan pilihan untuk mengontrol penyorotan ubin video pada panggilan FaceTime Grup dan disertai dengan perbaikan bug dan peningkatan lainnya.


Dengan mengupdate ke iOS 13.5 bagi pengguna dengan perangkat yang memiliki Face ID, kalian akan diberikan pilihan untuk langsung memasukkan password saat sedang menggunakan masker pelindung wajah. Yang mana fitur ini cukup berguna dalam memangkas waktu karena face id yang gagal melakukan pengenalan wajah.

Bagi yang ingin mengupdate ke iOS 13.5 atau iPadOS 13.5, untuk saat ini sudah tersedia yang bisa di download dan install melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Pastikan juga kalian menggunakan jaringan Wi-Fi untuk download pembaruan.

Ingin install iOS 13.5 secara manual? atau bagi yang sudah update ke iOS 13.5 dan mengalami masalah kemudian ingin downgrade kembali ke iOS 13.4.1? silahkan download file iOS selama masih di signed oleh Apple melalui link berikut : ipsw.me


Status Jailbreak 

Saat ini iOS 13.5 bisa di jailbreak menggunakan Checkra1n ( Semi-Tethered: iPhone 5S - iPhone X ) dan kabar terbarunya Unc0ver juga akan mendukung jailbreak iOS 13.5 untuk semua perangkat ( Semi-Untethered: iPhone 6S - 11 Pro Max ) dalam waktu dekat ini.