Jailbreak Unc0ver iOS 13.5 untuk Semua iPhone akan Segera Dirilis

Setelah hampir 2 bulan tidak memberikan kabar, developer di balik jailbreak Unc0ver @pwn20wnd muncul dengan kejutan yang tidak terduga. Ya berkat ditemukannya kerentanan ( 0-day ) aplikasi jailbreak Unc0ver akan segera di update ke versi 5.0.0 dengan dukungan jailbreak iOS 13.5. Seperti yang kita ketahui sendiri iOS 13.5 baru saja dirilis oleh Apple hari ini.


Untuk kompatibilitasnya sendiri Unc0ver 5.0.0 akan mendukung semua perangkat iPhone yang tersedia saat ini, seperti iPhone 6S / Plus, iPhone SE, iPhone 7 / Plus, iPhone 8 / Plus, iPhone X, iPhone Xr, iPhone Xs / Max, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro / Max.

Aplikasi Unc0ver sendiri bersifat Semi-Untethered yang mana jailbreak akan hilang ketika perangkat di matikan / restart, tetapi keuntungannya untuk melakukan jailbreak ulang kalian cukup menggunakan aplikasi Unc0ver yang terinstall pada perangkat.

Satu lagi Jailbreak Unc0ver 5.0.0 sepertnya hadir dengan di sponsor juga oleh salah satu pembuat case iPhone, yakni Phone Rebel.



Bagi yang sudah tidak sabar, saat ini belum ada tanggal pasti kapan Unc0ver 5.0.0 akan dirilis, namun dilihat dari prosesnya yang sekarang sudah memasukki tahap pengujian untuk kestabilan, kemungkinan besar sepertinya akan dirilis dalam waktu beberapa hari ke depan saja.

Lalu apa yang harus kalian lakukan sekarang? tentu saja apabila kalian belum melakukan jailbreak dan menginginkan jailbreak, segera update iPhone kalian ke iOS 13.5 yang baru saja dirilis oleh Apple.

Alternatif Lainnya.. Checkra1n

Nah bagi pengguna iPhone 5S hingga iPhone X, sebagai alternatif lainnya kalian juga bisa menggunakan aaplikasi Checkra1n semi-tethered. Meskipun masih bersifat semi-tethered namun dalam urusan staibilitas aplikasi checkra1n sudah tidak diragukan lagi, hal ini dapat terjadi berkat exploit Checkm8 yang ditemukan berdasarkan kerentanan pada hardware dan bukan software.

Baca Juga : Perbedaan Jailbreak Semi-Untethered, Untethered, Semi-Tethered dan Tethered