Cara Bermain Game melalui iMessage di iPhone, iPad dan iPod touch

iMessage merupakan salah satu aplikasi pesan yang dikembangkan oleh Apple dan digunakan hanya untuk produk-produk dari Apple saja, seperti iPhone, iPad, iPod touch dan Macbook. Jika mengirim pesan teks, dokumen, foto, video, catatan suara hingga download stiker untuk digunakan sebagai pesan sudah menjadi hal yang biasa bahkan apliaksi diluar sana pun juga bisa, namun tahukah kalian bahwa iMessage bisa dimanfaatkan untuk bermain game bersama teman kalian?


Ya, iMessage bukan sekedar aplikasi pesan biasa, kalian dapat menginstall add-on (fitur tambahan terintegrasi) yaitu berupa games yang khusus hanya dapat dimainkan langsung melalui aplikasi iMessage. Cukup menyenangkan bukan?

Game yang dapat dimainkan di iMessage ini tidak bersifat real-time melainkan dilakukan secara berbalas-balasan (bergantian), misalnya permainan catur, ball pool (biliar), panahan dan lain sebagainya, siapa yang mencetak skor lebih besar, dia yang menang!

Tertarik? langsung saja ikuti caranya berikut ini.

Cara Bermain Game melalui aplikasi iMessage di iPhone, iPad dan iPod touch

#1 : Silahkan buka aplikasi iMessage kemudian buat sebuah pesan ke kontak yang akan kalian ajak bermain game

#2 : Kemudian tap icon App Store yang ada di keyboard (contoh lihat gambar di bawah), kemudian cari GamePigeon lalu tap Dapatkan / Get dan tunggu hingga proses downloadnya selesai


Kenapa Game Pigeon? sebenarnya kalian bisa menggunakan game yang lain, namun karena saat ini game yang tersedia untuk iMessage sangat sedikit (kebanyakan stiker) jadi untuk saat ini admin menyarankan Game Pigeon saja.

#3 : Jika sudah selesai silahkan tutup App Store lalu pada deretan diatas keyboard silahkan pilih icon Game Pigeon kemudian silahkan pilih game yang diinginkan, jika sudah tap kirim


#4 : Sekarang tunggu hingga teman kalian menerima dan membalas permainan tersebut, jika sudah di balas maka sekarang giliran kalian untuk membalasnya


#5 : Intinya game tersebut dimainkan secara bergantian, siapa yang lebih dulu mencetak skor atau mendapatkan skor lebih tinggi, ia yang menang! hehe

Bagaimana gampang kan? kalian juga bisa mengirimkan tantangan banyak game sekaligus dan tantangan game yang di kirimkan tersebut tidak ada waktu expirednya, jadi bisa di balas kapan saja. Namun ingat setelah game dibalas pastikan sudah terdapat pesan SENT ketika permainan selesai dimainkan, yang menandakan game telah kalian selesaikan untuk berganti giliran.

Min cara menghapus game di iMessage bagaimana? mudah sekali, pada urutan icon game dan stiker silahkan seret ke paling kanan kemudian tap icon 3 titik, jika sudah silahkan seret / usap menu game ke arah kiri dan tap Hapus.

Baik sekian informasi cara bermain game melalui iMessage di iPhone, iPad dan iPod touch. Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.