Cara Download & Install iOS 14 Beta Developer Gratis Tanpa PC

Apple baru saja memperkenalkan iOS 14 dengan beragam tambahan fitur baru, sebut saja Widget dan halaman Perpustakaan Aplikasi, meskipun begitu tidak ada perubahan yang terlihat cukup signifikan selain kedua hal tersebut. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan terbesar Apple akan merilis iOS 14 ke publik pada bulan Septermber mendatang, nah bagi kalian yang sudah tidak sabar dan ingin mencicipi bagaimana rasanya menggunakan iOS 14, kalain bisa menginstall versi Percobaannya.


iOS 14 Versi Percobaan / Beta Developer adalah versi iOS yang digunakan oleh para developer untuk membantu Apple dalam menemukan Bug maupun Kesalahan yang dapat terjadi pada iOS tersebut sebelum nantinya dirilis secara resmi ke publik.

Nah bagi kalian yang sudah tidak sabar menantikan kedatangan iOS 14 bulan september mendatang, kalian bisa menginstall iOS 14 versi beta developer secara gratis bahkan tanpa membutuhkan bantuan PC alias komputer.

Ingat! iOS versi beta kemungkinan besar menyimpan banyak sekali bug, celah keamanan dan kesalahan-kesalahan yang mungkin tidak cocok digunakan sehari-hari, disarankan agar kalian membackup seluruh data-data sebelum melanjutkan, do it at your own risk!

Cara Download & Install iOS 14 Beta Developer Tanpa PC

Pertama-tama perlu diperhatikan iOS 14 saat ini hanya mendukung iPhone sebagai berikut :

  • iPhone 6S
  • iPhone 6S Plus
  • iPhone SE 2016
  • iPhone 7
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone X
  • iPhone Xr
  • iPhone Xs
  • iPhone Xs Max
  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro
  • iPhone 11 Pro Max
  • iPhone SE 2020

Kalian membutuhkan setidaknya 10 GB ruang kosong untuk memperlancar proses installasi, daya tahan baterai diatas 50% (disarankan sambil diisi daya) dan koneksi internet WiFi yang stabil dan kencang. Terakhir sebelum melanjutkan pastikan kalian sudah membackup seluruh data penting untuk menghindari berbagai macam kesalahan nantinya.

Jika sudah siap, silahkan ikuti cara-caranya berikut ini :

#1 : Buka browser Safari kemudian silahkan download Profil iOS 14 Beta melalui link berikut : Download iOS 14 Beta Developer Profile jika tidak berhasil gunakan link berikut : https://betaprofiles.com/

#2 : Jika sudah tap menu Izinkan

#3 : Sekarang buka aplikasi Pengaturan > Umum > Profil kemudian tap iOS 14 Beta Software Profile lalu tap Install > Install > Selesai


#4 : Jika sudah dan kalian di minta untuk restart silahkan tap Mulai Ulang


#5 : Setelah restart selesai, silahkan masuk aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak, nah disini kalian akan langsung mendapatkan update untuk iOS 14 versi Beta, silahkan tap Unduh & Install kemudian ikuti hingga proses installasinya selesai.


Sebagai catatan, untuk mendownload iOS 14 versi beta ini memang prosesnya agak lama, admin sendiri bisa sampai 20 menit hanya untuk memeriksa pembaruan, itupun belum ditambah proses download iOS 14 beta yang mencapai 4 GB dan waktu installasinya.

Jika proses download telah selesai silahkan tap Install Sekarang dan tunggu hingga proses installasinya selesai (pada proses installasi iPhone akan restart).

Setelah selesai silahkan masukkan kembali lagi identitas dan pengaturan iPhone kalian, kemudian selamat menikmati iOS 14 lebih dulu sebelum nantinya dirilis secara resmi ke publik! :)



Bagaimana menurut kalian? buat admin sendiri iOS 14 awalnya terkesan seperti iOS 13, namun semuanya berubah ketika kalian menggeser layar utama kalian ke arah paling kiri (tempat widget) dan paling kanan (tempat perpustakaan app).

Untuk menambahkan Widget ke layar utama, kalian cukup tan tahan sembarang tempat (masuk ke mode edit layar utama), kemudian tap icon tanda tambah (dipojok kanan atas atau cari sendiri letaknya :P) kemudian pilih Widget yang kalian inginkan kemudian pilih Add Widget, kalian juga bisa menggunakan metode tap-tahan dan seret widget yang diinginkan ke layar utama lalu posisikan sesuai keinginan.

Baik itu dulu cara-cara install iOS 14 beta developer gratis tanpa ribet dan tanpa komputer, nantikan tips-tips lainnya seputar iOS 14 hanya di Pukeva.com.