Cara Menghapus Semua Inbox Email di iPhone dan iPad

Email sudah menjadi media komunikasi yang tidak lepas dari kegiatan sehari-hari seperti untuk mengirimkan pesan, dokumen, gambar dan lain sebagainya. Namun seringkali Inbox di email kalian menumpuk tidak terkontrol, entah karena langganan pada layanan tertentu, spam hingga banyaknya penawaran-penawaran yang tidak kalian inginkan.


Nah pada postingan kali ini admin akan membagikan cara untuk menghapus seluruh pesan masuk atau inbox di aplikasi Mail pada iOS iPhone, iPod touch maupun iPadOS iPad, tujuannya tentu saja agar inbox email kalian lebih bersih, lebih mudah di atur, rapih dan lain-lain. Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Menghapus Semua Inbox Email di iPhone dan iPad

#1 : Silahkan buka aplikasi Mail lalu masuk ke menu Inbox

#2 : Kemudian pilih menu Edit kemudian pilih menu Pilih Semua


#3 : Jika sudah silahkan pilih lagi menu Pindah lalu pilih ke Tong Sampah


#4 : Jika sudah sekarang kembali ke menu utama aplikasi Mail lalu pilih menu Tong Sampah kemudian tap Edit lalu tap lagi menu Pilih Semua


#5 : Selanjutnya tap Hapus kemudian tap lagi Hapus Semua


Jika sudah semua inbox pada email kalian secara otomatis akan dihapus, proses lamanya penghapusan tergantung koneksi internet dan jumlah email pada inbox yang akan di hapus.

Ya, itu saja cara-cara menghapus semua inbox email di iPhone dan iPad, intinya yang perlu kalian lakukan untuk meghapus semua email sekaligus atau email-email yang dipilih saja, yaitu dengan cara memindahkannya ke menu Tong Sampah kemudian masuk ke menu tong sampah untuk menghapus semua email yang telah di pindahkan tersebut.

Kalian juga bisa menggunakan aplikasi email tergantung layanan email yang kalian gunakan, seperti Gmail, Yahoo, Hotmail (Microsoft Outlook) dan lain sebagainya, yang kira-kira caranya hampir-hampir sama.

Terakhir, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.