Cara Melupakan Jaringan / Gabung-Otomatis WiFi di iPhone dan iPad

Bagi yang menggunakan jaringan Wi-Fi sebagai sumber jaringan internet di iPhone, iPad atau iPod touch, pada postingan kali ini admin akan membagikan cara untuk melupakan jaringan WiFi dan cara menonaktifkan fitur Gabung-Otomatis pada WiFi yang sudah terdaftar atau dikenali.


Namun sebelum itu perlu diperhatikan bahwa melupakan jaringan WiFi dan mematikan fitur Gabung-Otomatis merupakan dua hal yang berbeda. 

Pertama jika kalian Melupakan Jaringan Wi-Fi maka ketika kalian ingin terhubung ke jaringan tersebut, kalian perlu memasukkan kembali passwordnya. Sedangkan jika kalian mematikan fitur Gabung-Otomatis maka setiap kali kalian menyalakan WiFi, jaringan tersebut tidak secara otomatis tersambung melainkan harus di sambungkan secara manual melalui pengaturan WiFi.

Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Melupakan Jaringan WiFi di iPhone & iPad

#1 : Pertama buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian pilih menu WiFi

#3 : Sekarang tap icon (i) disamping menu nama jaringan WiFi yang akan dilupakan


#4 : Kemudian tap Lupakan Jaringan Ini lalu tap lagi Lupakan

Cara Mematikan Gabung-Otomatis WiFi di iPhone & iPad

#1 : Jika kalian sudah mencoba cara diatas saya yakin cara ini kalian sudah tahu, jika masih belum langsung saja buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian pilih menu WiFi

#3 : Sekarang tap icon (i) disamping nama jaringan WiFi yang ingin gabung-otomatisnya dimatikan


#4 : Kemudian matikan / tap menu Gabung-Otomatis

Bagaimana gampang kan? dari cara diatas kalian juga bisa menemukan menu Mode Data Rendah yang berfungsi untuk membatasi penggunaan data pada jaringan WiFi tersebut, misalnya menonaktifkan update aplikasi / iOS secara otomatis, menonaktifkan backup otomatis dan lain sebagainya.

Baik sekian dulu informasi cara melupakan jaringan atau gabung-otomatis wifi di iPhone dan iPad, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih!