Cara Memindahkan Kontak dari SIM Card ke iPhone

SIM Card adalah sebuah kartu chip yang digunakan untuk menghubungkan antara iPhone dengan jaringan provider tertentu, namun lebih dari itu, SIM Card juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan data nomor kontak, biasanya hal ini digunakan oleh hp model lama yang belum memiliki layanan backupnya sendiri, tidak seperti sekarang yang semua kontak dapat di backup ke layanan internet, untuk pengguna iPhone sebut saja iCloud.


Nah bagi kalian yang masih menyimpan kontak nomor-nomor di kartu SIM dan ingin memindahkan. memasukkan atau menyalinnya ke dalam iPhone, kalian bisa melakukannya dengan cukup mudah, kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Memindahkan / Menyalin Kontak dari SIM Card ke iPhone

#1 : Silahkan buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian cari dan pilih menu Kontak


#3 : Jika sudah sekarang pilih menu Impor Kontak SIM


#4 : Jika sudah kalian akan dihadapkan dengan dua pilihan, yang pertama menyimpan di iCloud atau Di iPhone Saya.

  • Yang pertama (saran admin pilih yang ini) simpan di iCloud, namun bukan berarti kontak dari SIM Card tersebut tidak tersimpan di iPhone kalian, bukan, melainkan kontak tersebut akan di simpan juga ke akun iCloud yang kalian gunakan. Jadi sewaktu-waktu kalian mengganti perangkat maka kontak-kontak tersebut bisa kalian kembalikan lagi di perangkat yang baru.
  • Yang kedua simpan Di iPhone Saya, dengan memilih menu ini maka kontak kalian akan disimpan secara offline di kontak iPhone tersebut.

Silahkan sesuaikan mau yang mana, namun admin menyarankan untuk memilih simpan di iCloud.

#5 : Selanjutnya jika sudah silahkan cek kontak pada iPhone kalian dan lihat hasilnya.

Bagaimana gampang kan? oh ya meskipun iPhone sendiri bisa memindahkan kontak dari SIM Card ke iPhone, namun iPhone tidak mengizinkan hal yang sebaliknya terjadi, maksudnya adalah iPhone tidak mengizinkan kalian menyimpan kontak ke dalam kartu SIM. Jadi sebagai alternatif jangan lupa login akun iCloud maka kontak-kontak kalian pun akan di backup ke akun iCloud tersebut.

Baik sekian dulu informasi cara memindahkan kontak dari SIM Card ke dalam iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.