Cara Menambah Face ID di iPhone dan iPad Lebih dari Satu Wajah

Bagi pengguna iPhone dan iPad dengan Face ID seperti iPhone X, iPhone Xr, iPhone Xs, iPhone Xs Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max dan seterusnya, kalian bisa menambahkan dan mendaftarkan dua tampilan wajah yang berbeda untuk digunakan pada Face ID. Entah mungkin kalian ingin agar pasangan, saudara, orang tua atau siapapun itu membuka iPhone atau iPad kalian menggunakan Face ID tanpa harus repot-repot memasukkan password.


Ya, untuk melakukan hal tersebut disini kita akan menggunakan fitur " Atur Penampilan Alternatif ", yang sebenarnya fitur tersebut dimaksudkan untuk mendaftarkan wajah kalian dengan tampilan yang berbeda, misalnya saat sedang menggunakan make up tebal, kumis palsu dan lain sebagainya.

Meskipun begitu fitur tersebut ternyata bisa dimanfaatkan untuk mendaftarkan wajah orang lain yang tentu berbeda dari kalian, namun perlu diketahui juga bahwa penambahan ini hanya berlaku untuk satu wajah saja, jadi total Face ID yang bisa di daftarkan hanya dua sudah termasuk wajah kalian.

Baik kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini untuk menambahkan Face ID di iPhone dan iPad kalian.

Cara Menambah Face ID di iPhone dan iPad (1 perangkat Maksimal 2 Face ID)

#1 : Pertama silahkan buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian masuk ke menu Face ID & Kode Sandi lalu tap menu Atur Penampilan Alternatif


#3 : Jika sudah silahkan daftarkan wajah seseorang yang kalian ingin tambahkan

Bagaimana gampang kan? setelah itu maka wajah kalian dan wajah yang baru saja ditambahkan dapat membuka iPhone, melakukan konfirmasi di iTunes & App Store maupun pengisian password otomatis.

Cara Menghapus Face ID Alternatif

Selanjutnya apabila kalian ingin menghapus Face ID alternatif tersebut mau tidak mau kalian harus menghapus seluruhnya alias mendaftarkan ulang seluruh Face ID termasuk Face ID kalian, caranya silahkan tap menu Atur Ulang Face ID.


Ya itu dia cara-cara menambahkan orang lain di Face ID pada iPhone dan iPad kalian, perlu diketahui juga Face ID merupakan sistem pemindai yang cukup pintar, dimana dari waktu ke waktu Face ID akan terus memahami, mempelajari dan melihat perubahan pada wajah kalian maupun wajah alternatif yang sudah kalian tambahkan, tujuannya tentu saja agar Face ID dapat berfungsi dengan baik dibalik seiring dengan berjalannya waktu.

Baik sekian dulu informasi cara menambahkan Face ID di iPhone dan iPad, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.