Cara Menampilkan Keyboard Emoticon Jepang di iPhone dan iPad

Menggunakan Emoji dengan beragam icon yang mengekspresikan perasaan, raut wajah dan tambahan icon lainnya sudah merupakan hal yang biasa-biasa saja, namun tahukah kalian bahwa iPhone menyimpan Keyboard Emoticon teks jepang yang merupakan susunan dari beragam simbol yang membentuk perasaan raut wajah?

Berikut adalah contoh perbedaan Emoji yang sering kita gunakan dan Emoticon teks jepang :


Bagaimana menurut kalian? emoticon teks jepang terasa lebih kompleks dalam mewakilkan perasaan, disisi lain juga terlihat lebih lucu 👶

Lalu bagaimana cara memunculkan dan menggunakan emoticon teks jepang tersebut di iPhone, iPad atau iPod touch kalian? mudah sekali bahkan disini kalian tidak perlu download aplikasi apapun lagi, karena keyboard emoticon teks jepang tersebut sudah tersedia di sistem iOS yang jarang orang ketahui. Kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara menampilka emoticon teks jepang di iPhone kalian.

Cara Menggunakan dan Menampilkan Keyboard Emoticon Teks Jepang di iPhone dan iPad

Sebagai catatan, emoticon teks jepang tersebut dapat kita akses dengan cara menambahkan keyboard berbahasa Jepang dengan pilihan Romaji, namun tenang, di iPhone sendiri kalian bisa berpindah dengan cepat antara keyboard yang biasa kalian gunakan ke keyboard bahasa Jepang yang tentu saja tujuannya hanya untuk menggunakan dan mengakses emoticon teks jepang, biar lebih jelas langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

#1 : Silahkan buka aplikasi Pengaturan kemudian masuk ke menu Umum > Papan Ketik lalu tap lagi Papan Ketik

#2 : Sekarang pilih menu Tambah Papan Ketik Baru... lalu cari dan pilih Jepang kemudian pilih lagi Romji dan tap Selesai


#3 : Jika sudah sekarang untuk menampilkan emoticon teks jepang tersebut, silahkan akses keyboard kalian

#4 : Kemudian tap dan tahan pada icon globe pada keyboard (diujung kiri bawah), kemudian pilih teks berbahasa jepang


#5 : Jika sudah sekarang kalian telah berpindah menggunakan keyboard Jepang, selanjutnya untuk menampilkan Emoticon silahkan tap menu 123 pada keyboard kemudian tap lagi menu ^_^


#6 : Terakhir silahkan lihat Emoticon dibagian atas keyboard atau tap tanda panah ke bawah untuk menampilkan semua Emoticon


#7 : Silahkan scroll atau usap ke arah bawah dan atas untuk menampilkan lebih banyak pilihan emoticon lainnya

*Berpindah Keyboard Setelah Menggunakan Emoticon*

Karena ketika ingin menggunakan emoticon tersebut kita harus menggunakan keyboard Jepang, sekarang untuk berpindah kembali menggunakan keyboard yang biasa kita gunakan (keyboard Bahasa Indonesia atau English), silahkan tap dan tahan kembali icon Globe dipojok kiri bawah keyboard kemudian pilih Bahasa Indonesia atau English.

Bagiamana gampang kan? kalian bisa menggunakan emoticon teks Jepang tersebut di berbagai aplikasi, entah di WhatsApp, iMessage, Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

Baik sekian dulu informasi trik cara menggunakan keyboard emoticon teks jepang di keyboard iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih ãƒ¾(๑╹◡╹)ノ"