Cara Menyimpan Rekaman Audio / Pesan Suara WhatsApp di iPhone

Bagi pengguna iOS / iPadOS iPhone, iPad dan iPod touch yang ingin menyimpan Pesan Suara / Audio yang dikirimkan seseorang dari aplikasi WhatsApp. Pada postingan kali ini admin akan membagikan cara-caranya.


Untuk menyimpan Pesan Suara / Audio dari aplikasi WhatsApp bukanlah hal yang sulit. Di iPhone sendiri kalian bisa menyimpan atau mengirimkan pesan suara tersebut ke berbagai tempat. Misalnya ke aplikasi Memo Suara, Email, iCloud Drive atau Penyimpanan Cloud Lainnya, Catatan dan masih banyak lagi.

Kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk menyimpan pesan suara / audio dari aplikasi WhatsApp di iPhone.

Cara Menyimpan Audio atau Pesan Suara dari aplikasi WhatsApp di iPhone

#1 : Silahkan buka aplikasi WhatsApp kemudian tap dan tahan pada rekaman audio / pesan suara yang ingin disimpan, lalu pilih menu Teruskan


#2 : Selanjutnya silahkan tap icon berbagi yang ada dipojok kanan bawah, kemudian silahkan pilih ingin di simpan ke aplikasi Memo Suara atau Simpan ke File (aplikasi File)


#3 : Seperti contoh disini admin menyimpan file pesan audio tersebut ke aplikasi Memo Suara, silahkan masukkan nama file audio yang ingin disimpan tersebut kemudian tap Posting


#4 : Jika sudah silahkan buka aplikasi Memo Suara dan cek rekamanan suaranya sudah berada disana :)

Untuk membagikan kembali file pesan suara / audio yang ada pada aplikasi Memo Suara, silahkan tap menu 3 titik lalu silahkan pilih ingin di bagikan ke mana atau ingin disimpan ke aplikasi File (iCloud Drive).


Bagaimana sudah berhasil? baik itu saja cara-cara menyimpan file rekaman pesan suara / audio yang dikirimkan dari aplikasi WhatsApp bagi pengguna iPhone, iPad dan iPod touch. Apabila masih ada informasi yang kurang jelas dan ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.