Arti dari Warna Indikator Lampu LED pada Case AirPods

Bagi kalian pengguna AirPods dan AirPods Pro, pasti sering memperhatikan lampu indikator LED pada case AirPods, bagi yang tidak memiliki masalah mungkin lampu indikator tersebut tidaklah penting, namun bagi yang sedikit memiliki masalah atau mungkin penasaran soal maksud / arti dari lampu indikator pada AirPods yang sering berubah-ubah, pada postingan kali ini admin akan membagikan artinya.


Terdapat beberapa warna indikator LED pada case AirPods, ada warna Putih, Kekuning-kuningan dan Hijau, masing-masing warna tersebut memiliki indikasinya sendiri. Baik kalau begitu langsung saja berikut arti indikator led warna pada casing AirPods dan AirPods Pro.

Arti dari Warna / Indikator Lampu pada Case AirPods dan AirPods Pro

  • Berkedip Warna Putih: Hal ini dapat terjadi ketika kalian menekan tombol di belakang case AirPods yang bertujuan untuk memasangkan AirPods. Pada saat mode ini, AirPods dapat ditemukan untuk dipasangkan pada perangkat yang kalian inginkan menggunakan koneksi Bluetooth.

  • Warna Hijau saat AirPods Berada di Dalam Case: Hal ini mengindikasikan bahwa daya baterai pada AirPods dan Casenya sudah dalam keadaan penuh.

  • Warna Hijau saat AirPods Berada di Luar Case: Hal ini mengindikasikan bahwa daya baterai pada Case sudah dalam keadaan penuh.

  • Warna Kekuningan saat AirPods Dimasukkan ke Dalam Case: Hal ini mengindikasikan bahwa AirPods sedang dalam keadaan diisi daya.

  • Warna Kekuningan saat AirPods Berada di Luar Case: Hal ini mengidikasikan bahwa daya baterai pada Case AirPods sedang dalam keadaan rendah dan butuh diisi daya.

  • Warna Kekuningan saat Terhubung ke Pengisiani Daya: Hal ini mengindikasikan Case AirPods sedang dalam keadaan diisi daya.

  • Warna Hijau saat Terhubung ke Pengisian Daya: Hal ini mengindikasikan daya baterai pada Case sudah dalam keadaan penuh.


Bagaimana menurut kalian indikator pada Case AirPods dan AirPods Pro? terlihat sederhana namun cukup membantu untuk mengindikasikan status dan mencari penyebab dari masalah yang muncul. Bagi kalian yang ingin melihat persentase sisa baterai ada AirPods dan Casenya melalui iPhone, kalian bisa mengikuti caranya pada postingan berikut : Cara Melihat Baterai Headset / Earbuds Bluetooth di iPhone & iPad melalui Widget

Baik itu saja informasi dari arti indikator warna lampu LED pada case AirPods, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, terima kasih.